Isi Kemerdekaan Dengan Perilaku Positif

16

15 Tahun Berturut-turut Alex Inspektur Upacara

15 Tahun Berturut-turut Alex Inspektur UpacaraPalembang, BP

Pemprov melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan detik-detik proklamasi memperingati HUT Kemerdekan ke-71 Republik Indonesia, di Griya Agung, Rabu (17/8).
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Alex mengatakan, jika republik ini tidak merdeka maka rakyat Indonesia tidak akan merasakan kebebasan seperti sekarang ini.

Baca:  Jr NBA Hadiahi Sumsel Ring Basket

Kemerdekaan ini merupakan berkah Allah SWT yang diperjuangkan oleh para orang tua pendahulu generasi masa kini yang merebut kemerdekaan dengan cara mengorbankan nyawa.

“Sekarang  tugas generasi selanjutnya, kita semua ini mengisi kemerdekaan ini dengan mengerjakan tugas dan kewajiban masing-masing dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Alex berandai-andai, apabila para pejuang masih hidup, dirinya yakin para pahlawan akan bangga dengan para penerusnya saat ini yang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Baca:  Gubernur Alex Beberkan Progres Asian Games

“Sebagai anak pejuang tentunya saya mempunyai komitmen yang kuat tidak boleh mempermalukan orangtua kita yang telah berjuang,” ujarnya.

Untuk gubernur dua periode ini, sosoknya sebagai inspektur upacara kenegaraan peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan yang ke-15 kali secara berturut-turut.

Alex pertama kali menjabat sebagai kepala daerah yakni saat menjadi Bupati Kabupaten Musi Banyuasin dua periode pada 2001-2006 dan 2006-2008. Lalu terpilih menjadi Gubernur Sumsel pada pemilihan langsung oleh rakyat pertama pada 2008 dan bertahan dua periode hingga saat ini.

Baca:  Sumsel Berkomitmen Jadi Daerah Terbaik

Sejak saat itu hingga sekarang, dirinya tidak pernah absen memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI dengan menjadi Inspektur Upacara.#adv