SSB SYYSA Muba Melenggang ke GBK

16

IMG-20160816-WA0005
SSB SYYSA Muba berhasil naik podium usai meraih kemenangan dalam partai final melawan PSPM pada Piala Menpora RI 2016 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Selasa (16/8).

Palembang, BP

Setelah melewati perjuangan yang cukup melelahkan dari level zona kabupaten, akhirnya SSB SYYSA Muba berhasil membayar keringatnya menjadi delegasi Sumsel pada Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016.

Tim asal Bumi Serasan Sekate ini memastikan turun ke Gelora Bung Karno (GBK) pada 1 September 2016 di putaran nasional mendatang setelah berhasil menekuk SSB PSPM dengan skor 1:0 pada partai final memperebutkan one golden ticket di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang kemarin.

Dua kali masuk final, dua kali pula kesebesalan Persatuan Sepakbola Palembang Muda (PSPM) gagal bertahta di podium Liga Pelajar Piala Menpora U14 dan U16 Zona Sumsel.

Baca:  Enam Ketua Fraksi Jalani Sidang Perdana

Pasalnya, SSB PSPM sempat membuka peluang pada parta final U-14 melawan SSB Bukit Besar Bersatu. Namun, akhirnya harus menerima kekalahan lewat duel dramatis adu finalti pekan lalu.

Dalam laga final  Piala Menpora U-16 berhadapan dengan SYYSA Muba di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Selasa (16/8), tim besutan Aldi itu harus mengakui kekalahan setelah gol tunggal Arlan Agma di menit 58′ menghujam deras ke gawang PSPM yang dikawal Febri.

Baca:  Korban Tabrakan Speedboat di Muba Ditemukan

Berkat lesatan semata wayang Arlan itu, tim asal Kabupaten Musi Banyuasin ini berhak mewakili Sumsel untuk berlaga ke tingkat nasional di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta 1 September mendatang.

Pelatih SYYSA Muba, Zulyadin mengaku pihaknya sangat puas atas hasil final tersebut. Terlebih, Sysa memang telah lama tidak menjadi juara di tingkat Sumsel dan berlaga ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah puas. Tim ini hanya dibentuk satu minggu sebelum pertandingan. Dahaga juara kita akhirnya terpuaskan,” katanya.

Berlaga di nasional, Zulyadin menegaskan timnya tidak memasang target terlalu tinggi. Pihaknya hanya mematok bisa melenggang ke babak delapan besar.

Baca:  Menhub Bantu Percepatan Infrastruktur Transportasi Muba

“Tidak muluk-muluk. Delapan besar sudah lumayanlah,” terang Zulyadin.

Kordinator Wilayah Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Zona Sumsel mengatakan SYYSA Muba akan berangkat mendampingi kesebalasan Bukit Besar Bersatu (BBB) secara nasional menghadapi 33 tim lainnya di Tanah Air.

Jadwalnya tepat pada 1 hingga 9 September 2016 dengan momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016.

“Dua tim terbaik di masing-masing usia telah kita dapatkan. Semoga mereka memberikan hasil yang terbaik dan membawa harum nama Sumsel,” pungkasnya. #sug