Walikota Buka Pelayanan Publik di Lokasi Gotong Royong

10

IMG-20160814-WA0011-620x330Palembang, BP
Gagasan Walikota Palembang H Harnojoyo untuk membuka layanan publik di lokasi gotong royong mendapat respons positif dari masyakarat. Warga terlihat antusias melakukan pelayanan meliputi perekaman e-KTP, pembuatan akte kelahiran, pelayanan perizinan, layanan PBB, serta layanan kesehatan gratis, dan perpustakaan keliling.
Seperti terlihat kegiatan gotong royong yang dipusatkan di Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Minggu (14/8), yang dipimpin Walikota Palembang H Harnojoyo.
Berbondong -bondong msyarakat tidak hanya memenuhi anak sungai yang sibuk membersihkan sampah, tidak jauh dari lokasi gotong royong juga dibuka layanan publik yakni perekaman e-KTP, pembuatan akte kelahiran, pelayanan perizinan, layanan PBB, serta layanan kesehatan gratis dan perpustakaan keliling.
Seperti biasa Harnojoyo terjun langsung bersama masyarakat membersihkan anak sungai dari kotoran lumpur yang menyebabkan aliran tersumbat, alhasil lumpur di anak sungai tersebut sebagian besar telah diangkut.
“Saya merasa sangat terbantu, bersama anak saya kebetulan belum melakukan perekaman KTP, hari ini sudah selesai perekaman, tidak usah repot-repot ke kantor kecamatan, ini terobosan yang luar biasa dari pak walikota, ” ujar Surti (47) warga RT 17 Kelurahan Sentosa yang sedang melakukan perekaman KTP.
Sementara itu Harnojoyo mengungkapkan, dirinya sangat senang melihat masyarakat yang sudah tumbuh kesadaran baik dari kebersihan maupun dalam hal mengurus KTP dan sejenisnya.
“Saya sangat senang hari ini melihat antusiasme masyarakat, ikut gotong royong sangat semangat, dan sekalian bisa menikmati layanan yang kami sediakan, semuanya kompak, ini modal yang bagus untuk kita mensukseskan Palembang Emas,” kata Harnojoyo.#osk
Baca:  Palembang Raih Predikat WTP dari BPK RI