Curi Ponsel Setelah Berkelahi

9

Kakak-adik Ditangkap Polisi

IMG_20160810_123243
Kedua tersangka pencuri Ponsel diamankan petugas, Rabu (10/8).

Palembang, BP
Sial dialami Tedi Putra Tanjung (21) dan Teli Laksana Putra (19). Kakak-adik ini harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah berkelahi dan mencuri telepon seluler (Ponsel) milik korban Ogi Pratama (22) yang masih berstatus mahasiswa.

Kini, kedua tersangka yang tinggal di kawasan Sekojo Palembang ini harus merasakan dinginnya menginap di balik jeruji besi Mapolresta Palembang, Rabu (10/8).

Kejadian bermula, saat kakak-adik ini tengah mengendarai sepeda motor Yamaha nopol BG 2490 GP dan melintas di Jalan Tengkuruk, Pasar 16 Ilir Palembang, Selasa (9/8). Kemudian, keduanya menyalip mobil yang dikemudikan korban warga asal Muaraenim.

Baca:  Sedang Ketik Berita, Motor Raib

Tak senang disalip, membuat korban marah-marah dengan kedua tersangka, sehingga terjadilah perkelahian. Korban yang kalah karena seorang diri memilih melarikan diri. Namun, saat lari Ponsel korban terjatuh dan langsung diambil pelaku.

Mengetahui Ponsel-nya digasak kedua tersangka, korban langsung melapor ke Pos Lantas 402 Bundaran Air Mancur. Petugas Satlantas Polresta Palembang yang mendapat laporan itu, lalu meminta bantuan petugas yang sedang mengatur lalu lintas di kawasan 7 Ulu Palembang untuk melakukan pengejaran.

Baca:  Pura-pura Isi Pulsa, Dua Remaja Rampas Ponsel

Akhirnya, pelarian kedua tersangka berhasil dihentikan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. Selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti diamanak ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk dimintai keterangan.

Menurut pengakuan tersangka Tedi, saat diamankan di Mapolresta Palembang, dirinya kesal dengan ulah korban yang memarahi dirinya bersama adik kandungnya tersebut, hingga terjadi perkelahian antaranya dan korban.

Baca:  Butuh Uang Untuk Servis Motor, Curi Kotak Amal

“Saya khilaf. Sebenarnya tidak ada niat untuk mengambil Ponsel korban, tapi ketika melihat barangnya terjatuh, langsung saja kami ambil dan kabur,” jelas dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Harris Batara, membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku oleh anggotanya di lapangan. Kedua pelaku sudah diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang.

“Pelaku sudah kita serahkan ke Reskrim Polresta Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap dia. #rio