Beto Bisa Main Lawan Arema?

11

Alberto-Goncalves-Sriwijaya-FCPalembang, BP

Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves kemungkinan bisa memperkuat timnya menghadapi mantan klubnya Arema Cronus dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke-15, di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (14/8).

Tadinya sang bomber dianggap tidak bisa diturunkan dalam pertandingan tersebut lantaran sudah mendapat tiga kartu kuning. Namun setelah ditelisik lagi berdasarkan laporan pengawas pertandingan, ternyata Beto baru mendapat dua kartu kuning.

Striker asal Brasil itu mendapat kartu kuning pertamanya saat melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, (30/4). Sementara kartu kuning keduanya saat melawan PS TNI di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (6/8).

Baca:  Sriwijaya FC Kutuk Pemukulan Marcho Oleh Panpel PGK

“Lawan Bhayangkara Surabaya United, Beto tidak menerima kartu kuning. Ternyata itu kartu buat tim lawan,” kata Pelatih SFC Widodo Cahyono Putro, Rabu (10/8).

Seharusnya laporan pertandingan ini sesuai dengan data yang diterima PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator turnamen. Makanya manajemen SFC langsung gerak cepat dengan terbang ke Jakarta untuk memastikannya. Sekretaris Tim SFC Achmad Haris sudah sejak Rabu pagi meninggalkan Palembang menuju ibukota.

Disinggung mengenai masih belum jelasnya Beto akan absen atau tidak lawan Arema, pelatih berusia 45 tahun ini menegaskan, sang pemain tetap berlatih seperti biasa.

Baca:  Cemas Tunggu Nasib

Hal ini seperti yang dilakukan gelandang bertahan SFC Yu Hyun Koo. Saat persiapan tim menghadapi PS TNI beberapa waktu lalu, pemain asal Korea Selatan ini sudah dipastikan absen lantaran akumulasi kartu. Namun, sebagai pemain profesional, ia tetap menjalani sesi latihan tim.

Kalau ternyata Beto harus absen menghadapi mantan timnya, Widodo tak masalah. Ia yakin pemain pelapis bisa menggantikan sang bomber.

“Kalau ternyata dia absen, SFC punya pemain pengganti di posisi striker. Ada Hilton Moreira, Airlangga Sucipto dan Rizsky Dwi Ramadhana,” jelasnya.

Baca:  Ini Tuah Jakabaring

Namun untuk sementara waktu, jajaran pelatih menunggu informasi lanjutan dari manajemen SFC terlebih dahulu.

Di tempat yang berbeda Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, membenarkan bila dari data yang mereka terima, Beto baru mengantungi dua kartu kuning.

“Kalau cuma dua kartu kuning, maka bisa turun lawan Arema Cronus,” ucapnya.

Dia sengaja datang langsung ke Jakarta untuk urusan itu. Tapi sampai berita ini diturunkan, belum ada keputusan resmi karena masih dibahas manajemen bersama PT GTS. #zal