Puluhan Motor dan 1 Bus Kota Dikandangkan

8

20160808_151943
Petugas Polsek SU I Palembang tengah menggelar razia, Senin (8/8).

Palembang, BP
Kurang lebih menggelar razia selama dua jam lebih di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Senin (8/8) siang. Petugas mengandangkan puluhan sepeda motor serta satubus kota yang tak dilengkapi surat-menyurat.

Pantauan di lapangan, puluhan pengendara sepeda motor baik yang boncengan dua maupun bertiga nekat kabur atau memutar balik arah kendaraan yang dikendarainya saat melihat petugas yang tengah menggelar razia.

Baca:  10 Orang Warga Palembang Tak Pakai Masker Dibawa ke Gedung PGRI

Dari beberapa pengendara yang nekat memutar balik ada yang diketahui petugas yang sudah menyebar di kawasan tersebut. Sehingga saat dikejar dan dihampiri mereka hanya pasrah ketika dilakukan pemeriksaan surat-menyurat oleh polisi.

“Puluhan motor diamankan dan ada juga satu bus kota yang kita tilang,” ungkap Kapolsek SU I Palembang AKP M Khalid Zulkarnaen, saat dibincangi usai menggelar razia.

Baca:  18 Laki-laki Terjaring Razia Masker

Menurut dia, razia yang digelar tersebut merupakan razia rutin yang dilakukan Polsek SU I Palembang dan untuk mengantisipasi 3C seperti Curat, Curas dan Curanmor khususnya di wilayah hukum Polsek SU I Palembang.

“Selain itu, razia ini untuk menekankan juga kepada sopir-sopir bus kota yang nakal, mengemudi ugal-ugalan, membawa miras atau menggunakan jasa preman saat menarik penumpang,” jelas dia.

Baca:  Kapolresta Larang Ormas Razia Tempat Hiburan

Kemudian, sambung dia, untuk sasaran lainnya seperti yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam), preman dan Narkotika. Dari 20 personil yang diturunkan di lapangan, petugas tidak menemukan satu pun alias nihil.

“Kedepan saya harapan tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kelalaian sopir yang mengemudi secara ugal-ugalan atau dalam kondisi mabuk,” harapnya. #rio