Partai Gerindra Akan Bentuk 16 Koperasi di Palembang

16

rakooor
Rapat Koordinasi Cabang Partai Gerindra Kota Palembang di Aula RM Sri Melayu, Palembang, Senin (8/6).

Teruskan Kepemimpinan H Alex Noerdin

Palembang, BP

Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo meminta Partai Gerindra membangun ekononi kerakyatan dengan membentuk koperasi sampai tingkat anak ranting.

“Koperasi ini merupakan ide ketua umum kita dalam rangka bagaimana kita bisa menghidupi kader kita sampai tingkat ranting,“ kata Edhy Prabowo yang juga  anggota dewan pembina yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra saat membuka Rakorcab (Rapat Koordinasi Cabang) Partai Gerindra Kota Palembang di Aula RM Sri Melayu Palembang, Senin (8/6).

Menurutnya, untuk menunggu koperasi ideal sulit dan akan terkendala, terutama modal padahal yang dimaksud bagaimana koperasi-koperasi ini bisa berwujud nyata dulu. “Kita siapkan dulu bentuknya seperti membuka  warung kopi, warung rokok, warung sembako, dan saya kira kader Gerindra mau berdagang kopi, sembako, dan rokok,” katanya.

Dengan koperasi ini bagaimana kita membuat kekuatan ini nyata dan bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi kader Gerindra. ”Tolong masalah koperasi dibuktikan nyata, saya tahu anggota DPRD punya dana itu jangan dipakai sendiri, sisihkan untuk kepentingan kader kita yang  berjuang untuk membuat koperasi,” katanya.

Baca:  Gerindra Optimistis Penuhi Kuota Caleg Perempuan

Edhy menilai potensi pengembangan yang besar di Palembang untuk koperasi di mana di kota Palembang ada 16 PAC Partai Gerindra dan setidaknya ada 16 titik koperasi yang bisa menjual hasil seperti rokok, sembako.

“Kita bantu kader kita membuat koperasi. Kita bantu dorong dan awasi, karena Gerindra dibangun bukan untuk kepentingan lima tahun tapi untuk sehari-hari, bagaimana membangun ekonomi kerakyatan,” katanya.

Edhy  menyerukan kepada kader Kota Palembang untuk memantapkan pilihan Cagub Sumsel H Aswari Rivai pada Pilgub 2018 dan Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

“Saya meminta seluruh PAC, ranting se-Kota Palembang mari kita memantapkan pilihan dan mengusung Pak Aswari Cagub Sumsel meneruskan Pak Alex Noerdin. Jangan cari calon yang lain. Dan Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Kalau mau cari pemimpin carilah yang bisa mengatur rakyatnya bukan yang hanya turun ke sawah dan lain-lainnya. Setelah ini tidak usah cari nama lain untuk diajukan ke DPP yakni Aswari. Tugas saya urus Sumsel dari Jakarta,” katanya.

Baca:  Solehan Ismail Surati Prabowo, Merasa Dicurangi Putusan Mahkamah Partai

Edhy yang merupakan pria asli asal Tanjungenim ini mengingatkan adanya peningkatan yang cukup baik perolehan kursi DPRD se-Sumsel.

“Periode tahun sebelumnya kita 36. Maka tahun ini 71 kita punya anggota yang duduk di DPRD se-Sumsel.
Peningkatan Gerindra di Sumsel cukup baik. Saat ini peningkatan ekonomi sangat dibutuhkan, Gerindra dibangun bukan untuk kepentingan sesaat, tapi untuk kepentingan sehari-hari,” katanya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Palembang, Sri Wahyuni mengatakan pihaknya melaksanakan Rakercab, dalam mempersiapkan diri menyambut Pilgub 2018 dan Pilkada Kota Palembang 2017.

Baca:  Gerindra Evaluasi Hasil Pilkada di Muratara

“Rakorcab ini melihat sejauh mana pimpinan anak cabang dan ranting di Palembang dan Sumsel, kita yakin dan optimis mampu meraih target. Dengan acara ini dapat semakin memperkuat‎ barisan serta mampu mengantarkan Ketua DPD Aswari menjadi Gubernur Sumsel periode 2018-2023,” kata Sri Wahyuni.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Saefudin Aswari Rivai menyebut solidaritas yang ditunjukkan para kader yakin mampu mewujudkan cita-cita.

“Pilgub mendatang memohon bantuan dan doanya. Antusias para kader untuk memenangkan Pilgub dan Pilkada di Sumsel ini sangat jelas terlihat.‎ 71 kader yang menjadi wakil rakyat adalah modal awal kita meraih kemenangan. ‎Gerindra akan besar jika kita membesarkan masyarakat, sayangi masyarakat,” ujar Aswari.

Aswari yang juga Bupati Lahat mengimbau agar memasang alat peraga atau baliho di tempat yang tepat, tempat yang berpotensi dapat dilihat masyarakat.#‎osk