Firman Utina Ramaikan Ajang Piala Menpora

12

IMG-20160806-WA0003
Manajemen Liga Pelajar Piala Menpora RI saat menggelar Technical Meeting di Aula KONI Palembang, Sabtu (8/6).

Palembang, BP

Setelah melewati babak penyisihan  cukup sengit dari berbagai daerah, akhirnya sembilan tim melaju ke Liga Pelajar Piala Menpora U-14 Zona Sumsel yang akan digeber di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, 10-11 Agustus mendatang.

Sembilan tim perwakilan kabupaten/kota di Sumsel ini terbagi ke dalam tiga grup yakni grup A akan diisi oleh, Oku Timur, Elang Emas dan PSPM. Grup B, PS Pusri, Loker 18 FC kemudian Grup C dihuni Bukit Besar Bersatu, Rejodadi Banyuasin dan Oku Selatan.

Koordinator Liga Pelajar Sumsel Piala Menpora RI Zulkarnain S.Sos mengungkapkan pertandingan tersebut akan diputar dengan format setengah kompetisi. Tiga tim pemuncak klasemen dan runner up terbaik akan melaju ke babak semifinal dan menghasilkan sang juara.

Baca:  Sang Jenderal Telah Kembali

“Juara pertama akan mewakili Sumsel ke Nasional. Bertarung dengan 33 tim lainnya di Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur mulai 1 September nanti,” jelasnya usai menggelar Technical Meeting bersama manajemen tim peserta, di KONI Palembang, Sabtu (6/8).

Koordinator Liga Pelajar Sumsel, Zulkarnain S.Sos mengungkap akan adapun grup A akan diisi oleh, OkunTimur, Elang Emas dan PSPM. Grup B, PS Pusri, Lahat, Loker 18 FC kemudian Grup C dihuni Bukit Besar Bersatu, Rejodadi Banyuasin dan Oku Selatan.

Baca:  Sang Jenderal Telah Kembali

Pembukaan Liga Pelajar Piala Menpora Sumsel ini diperkirakan bakal berlangsung meriah. Sebab, pada ajang tersebut belanda Sriwijaya FC Firman Utina beserta beberapa pemain Laskar Wong Kito lainnya akan turut ambil bagian untuk memeriahkan ajang bagi para pelajar itu.

“Firman Utina Insya Allah hadir. Ada juga hiburan saritilawa dan lain-lain. Pembukaan ini akan kita biat semeriah mungkin,” jelasnya.

Baca:  Sang Jenderal Telah Kembali

Tidak hanya itu, Sumsel menjadi salah satu daerah yang dipantau oleh pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan, ketua pelaksana piala Menpora nasional Subagja Subhan direncanakan akan turut hadir.

“Perwakilan Kemenpora akan datang langsung. Mudah-mudahan oak Gubernur juga jadi membuka kejuaraan ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, satu tim yang terpilih memiliki golden ticket sebagai wakil Sumsel pada 1-9 September 2016 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mampu memberikan yang terbaik bagi Bumi Sriwijaya. #sug