SFC Akan Main Habis-habisan

20

08 06 -- Sriwijaya FC vs PS TNIPalembang, BP

Punggawa Sriwijaya FC akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk dapat mengamankan tiga poin dari PS TNI dalam partai lanjutan Torabika Soccer Championship, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, malam ini.

Srwijaya FC akan menurunkan skuad terbaiknya sejak menit awal dan permainan menyerang akan diperagakan anak asuh Widodo Cahyono Putro untuk dapat mencetak gol.

Kendati tidak diperkuat gelandang bertahan Yu Hyun Koo dan Ichsan Kurniawan, Laskar Wong Kito cukup percaya diri lini tengahnya akan dapat memenangkan duel dengan Legimin dan kawan-kawan.

“Kita sudah pelajari permainan PS TNI dari rekaman mereka melawan Arema Cronus. Kita tahu mereka tim kuat dan nyaris tidak ada celah sama sekali untuk dapat menembus pertahanan mereka. Tapi kita sudah tahu apa yang harus dilakukan,” kata Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro, Jumat (5/8).

Baca:  Pelototi Seluruh Gerakan Lawan

Pelatih bersama pemain sudah membedah permainan anak asuh Suharto sebelumnya. Kemampuan personal pemain pun sudah dibahas secara detil. Pemain yang akan menjadi lawan duelnya sudah siap untuk dapat meredam PS TNI ini.

Kendati demikian, satu yang menjadi kekuatan terpendam dari tim tamu, yakni semangat juang yang tinggi. Tim ini bermaterikan pemain berprofesi tentara, mereka punya semangat yang tinggi. “Kita tak boleh kalah semangat dengan mereka, SFC harus dapat memenangkan pertandingan ini,”
ucapnya.

Permainan menyerang tentu akan dilakukan untuk dapat mencetak gol. Tapi pemain harus bermain sabar dan penyelesaian akhir harus lebih maksimal lagi dari sebelumnya.

Dalam sesi latihan, lini depan selalu mengasah ketajamannya dalam mencetak gol. Hasilnya cukup memuaskan, sehingga Widodo cukup percaya diri anak asuhnya akan dapat menemukan celah melewati pemain bertahan PS TNI. Kendati pun pertahanan anak asuh Suharto itu sangat kokoh ketika melawan Arema Cronus.

Baca:  SFC Butuh Paling Sedikit Rp23 M

“Apalagi sekarang Hilton bisa kita turunkan, kita percayakan pada pemain,” katanya.

Sementara kubu lawan juga mengklaim sudah mengantungi kekuatan SFC serta kelemahan yang bisa dimanfaatkan PS TNI.

Pelatih PS TNI Suharto mengatakan, anak asuhnya sudah sangat siap melawan salah satu tim raksasa di Indonesia.

Tak sedikit pun Erwin dan kawan-kawan gentar dengan nama besar Laskar Wong Kito. Begitu pun pemain yang akan mereka hadapi sama sekali tak membuat mental pemain PS TNI menciut.

Anak asuhnya memperlihatkan hal itu saat melawan Arema Cronus. PS TNI berhasil menang tipis 2-1 dalam laga yang cukup menguras tenaga itu.

Baca:  Wildansyah Kembali Merumput

Pemain dalam bermain bermodalkan semangat, nilai juang yang tinggi serta tekad untuk menang. Ternyata hal itu terbukti ampuh untuk memutar balik prediksi banyak orang.

“Tapi pemain masih tetap perlu waspada karena kita tahu SFC punya pemain berpengalaman,” ujarnya.

Absennya Hyun Koo karena akumulasi kartu dan Ridwan yang menepi karena cedera punggung, diyakini Suharto tak membuat tim tuan rumah pincang.

Tak ada alasan bagi anak asuhnya untuk mengendurkan serangan atau menurunkan tempo permainan. PS TNI akan bermain normal dengan mengandalkan kecepatannya untuk dapat mencetak gol.

“Kita tahu Widodo pasti sudah memilih pemain yang tepat sebagai pengganti Hyun Koo dan Ridwan, permainan SFC pasti tidak akan menurun, pemain harus waspada dan kita harus menang dalam partai ini,” tegasnya. #zal