Menularkan Patriotisme Tiga Srikandi

12

0608.01.Kaki Nobar.Fer
Ketua Umum KONI Sumsel H Alex Noerdin bersama istri Hj Eliza Alex Noerdin, serta jajaran Pemprov Sumsel menggelar nonton bareng film 3 Srikandi di Bioskop XXI PIM Mall, Kamis (4/8) malam.

Palembang, BP

Film 3 Srikandi memberikan banyak pesan yang baik kepada para penonton, salah satunya adalah nilai patriotisme yang tinggi. Pesan ini yang coba ditularkan demi kesuksesan Asian Games 2018.

Kisah perjuangan tiga atlet panahan Indonesia yang sukses meraih medali pada Olimpiade Seoul 1988 diangkat ke versi layar lebar berjudul 3 Srikandi yang resmi tayang pada, Kamis (4/8). Film ini mengadopsi kisah nyata para atlet anak bangsa yang pernah mengharumkan nama Indonesia di masanya dan mampu menjadi inspirasi bagi para penonton.

Film 3 Srikandi mengisahkan perjuangan Indonesia di ajang internasional. Tiga putri terbaik bangsa, Nurfitriyana Saiman yang diperankan Bunga Citra Lestari, Lilies Handayani (Chelsea Islan), dan Kusuma Wardhani (Tara Basro) di bawah tempaan pelatih yang dikenal sebagai ‘Robin Hood’ Indonesia, Donald Pandiangan (Reza Rahadian), berusaha keras mengharumkan nama Indonesia di cabang olahraga panahan pada Olimpiade Seoul 1988.

Baca:  Alex Noerdin Dampingi KH Ma’ruf Amin di Singapura

Perjuangan keras demi mendapatkan medali pertama untuk Indonesia itu mendapat banyak rintangan dan hambatan. Namun, semangat mereka tak pernah padam demi mimpi, demi Indonesia. Kerja keras demi nasionalisme itu yang coba diangkat Pemprov Sumsel dengan menggelar acara nonton bersama di Bioskop XXI PIM Mall dan Bioskop XXI OPI Mall, Kamis (4/8) malam.

Nonton bersama ini dihadiri Ketua Umun KONI Sumsel H Alex Noerdin. Gubernur Sumsel ini juga mengajak atlet Pelatda PON, jajaran Pemprov Sumsel, Asisten III Kesra Akhmad Najib, Dispora Provinsi, KONI Sumsel, sejumlah organisasi dan mahasiswa. Tujuan nonton bersama untuk menggelorakan pagelaran olahraga bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games 2018. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan sosialisasi logo dan maskot baru Asian Games.

Alex Noerdin yang hadir bersama ibu Eliza Alex di bioskop XXI PIM, tampak serius menyaksikan film yang diperankan diperankan secara apik oleh sederet artis ternama, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, serta Reza Rahardian.

Baca:  Alex Noerdin Optimis Pembangunan TAA Capai Target 217 Hektar

“Film ini bisa menjadi pembangkit semangat bagi seluruh masyarakat olahraga khususnya para atlet dan pelatih di Sumsel. Apalagi masyarakat Sumsel harus bersiap menjadi tuan rumah Asian Games, jadi memang tayangan yang sangat positif untuk di tonton,” ujar Alex usai menyaksikan pemutaran film tersebut.

Saat ditanya mengenai 3 Srikandi, Alex Noerdin mengatakan, film ini mampu membangkitkan semangat dan ingatan masyarakat Indonesia tentang prestasi yang pernah diraih putra-putri bangsa pada cabang olahraga panahan.

“Film ini mengandung unsur patriotisme yang tinggi, dan menggambarkan perjuangan atlet Indonesia dalam mengukir prestasi, jadi bagi yang belum silahkan tonton” ujarnya.

Baca:  Sumsel Jadi Barometer Dunia Basket

Sementara itu, suasana nonton bareng di bioskop OPI Mall tampak anstusias dan membludak. Hal ini mengingat lokasi tersebut cukup dekat dengan Wisma Atlet komplek Jakabaring Sport City yang saat ini dipenuhi seluruh atlet dan pelatih Pelatda PON.

“Seharusnya kita hanya menyiapkan tiket gratis satu studio dengan dua sesion pemutaran yakni pukul 17.30 dan pukul 20.00. Namun, karena di kawasan Jakabaring mayoritas penonton dari kalangan atlet, jadi terpaksa harus menambah satu studio untuk para penonton yang sudah datang ke OPI Mall,” ujar Kordinator Kegiatan Nirmala Dewi.

“Kegiatan ini sangat baik dan dimanfaatkan betul oleh seluruh atlet Sumsel. Selain itu, sebelum pemutaran film, juga ditampilkan pemutaran video persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games dan penayangan logo dan maskot terbaru,” jelas wanita berparas cantik ini. #sugiarto