Sumsel Dukung Yohan Sebagai Calon Ketum BM PAN

16

Palembang, BP

BP/IST Jajaran Pengurus DPW BM PAN Sumsel dan kabupaten kota  pada Rapat Pimpinan Wilayah yang dihadiri seluruh ketua dan sekretaris BM PAN se-Sumsel di Hotel Princess Palembang, Rabu (3/8).
BP/IST
Jajaran Pengurus DPW BM PAN Sumsel dan kabupaten kota pada Rapat Pimpinan Wilayah yang dihadiri seluruh ketua dan sekretaris BM PAN se-Sumsel di Hotel Princess Palembang, Rabu (3/8).

Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional Sumsel menyatakan sepakat mengusung Ahmad Yohan sebagai bakal calon Ketua Formatur yang juga Bakal Calon Ketua Umum BM PAN pada Kongres ke-V BM PAN yang berlangsung 20-22 Agustus 2016 di Jakarta mendatang. Pernyataan tekad dukungan bulat tersebut tercetus pada Rapat Pimpinan Wilayah yang dihadiri seluruh ketua dan sekretaris BM PAN se-Sumsel di Hotel Princess Palembang, Rabu (3/8).

“Hasil Rapinwil yang dihadiri 17 pengurus DPD BM PAN se-Sumsel ada dua poin penting, yaitu mendukung Ahmad Yohan sebagai ketua formatur dan ketua umum DPP BM PAN,” kata Ketua DPW BM PAN Sumsel Mardiansyah usai Rapat Pimpinan Wilayah (Rapinwil) BM PAN Sumsel di Hotel Princes Palembang, Rabu (3/8).

Sementara poin kedua yang dirumuskan dan disepakati, untuk merekomendasikan ketua DPW BM PAN Sumsel (Mardiansyah) sebagai salah satu calon formatur nantinya.

“Sumsel sendiri ada 19 suara, dimana 17 suara tersebar di 17 pengurus DPD kabupaten/kota dan 2 dari DPW,”jelasnya.

Dijelaskan anggota DPRD Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) Muba ini, pihaknya mendukung Yohan yang selama ini merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP BM PAN, karena dianggap paling layak untuk melanjutkan perjuangan dari ketua sebelumnya.

“Kita menganggap, ia kader yang layak, dan memiliki kemampuan untuk meneruskan estafet ketua BM PAN sebelumnya yaitu saudara Yandri. Mengingat saat ini era kemasan BM PAN, dan diperhitungkan selama ini di partai,” katanya.

Selain itu, Yohan di organisasi merupakan kader dari bawah, dan terakhir menjabat Sekjen DPP BM PAN. Namun yang terpenting dan menyakini sosok Yohan, dianggap mempunyai banyak ide, gagasan gemilang, dan suasana baru serta terobosan kedepan.

“Jadi kita tidak ingin di era keemasan ini (BM PAN) jangan anti klimaks, karena untuk mencapai apa yang telah dilakukan ketum sebelumnya bukanlah muda, dan tantangan kedepan ketum harus bisa meneruskannya,” kata Mardiansyah.

Dilanjutkan Mardiansyah, pihaknya akan terus menjaga marwah, identitas, isentitas BM PAN sebagai cikal bakal pengkaderan calon kader PAN.

“Ini bisa menjadi penguatan infastruktur partai. Jika bisa dimaksimalkan dan signifikan, maka tidak menutup kemungkinan menyumbang suara pada setiap Pemilu, dan selama ini BM PAN sudah menunjukkan intensitasnya dalam mengakomodir pemilih pemula atau pemuda yang selama ini terkadang terlupakan,” katanya.

#fer