Sembilan Tim Rebut Dua Golden Tiket Piala Menpora

13

IMG_20160801_082841
Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans saat membuka Liga Pelajar U-14 dan U-16 Piala Menpora RI 2016 di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (1/8).

Palembang, BP

Perang bintang memperebutkan dua golden tiket untuk diduelkan bersama 10 tim untuk berebut sebagai wakil Sumsel di Liga Pelajar U-14 dan U-16 Piala Menpora 2016 berakhir sengit di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (1/8).

Sebanyak sembilan tim zona Palembang resmi bertarung dengan sistem setengah kompetisi.

Sembilan diantaranya adalah Bukit Besar Bersatu, Gandus Putra, Senaro FC Ogan Ilir, Rejo Dadi Banyausin, PS Pusri, Palembang Muda, Elang Emas, Betung FC dan Utilitas FC.

“Ini merupakan kebangkitan sepakbola usia muda. Kita berharap ini jadi momentum nantinya ada salah satu tim yang bisa mengharumkan nama Palembang, Sumsel bahkan Nasional,” ujar Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans usai membuka Liga Pelajar U-14 dan U-16 Piala Menpora di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (1/8).

Sambung pria yang juga Ketua Komite Exco PSSI Palembang ini berharap pemain tetap profesional dan objektif dengan keputusan dari hasil kompetisi. Pasalnya, ajang ini telah mengacu pada standar Federation Internasionale de Football Association.

Sementara itu dikatakan Ketua Korwil Sumsel Liga Pelajar Piala Menpora RI Zulkarnain mengatakan dua pemenang akan dipersiapkan duel melawan zona OKU, Lahat dan Palembang I yang akan mewakili Sumsel.

“Pada akhirnya nanti ada 12 tim dan diambil sebagai wakil Sumsel. Siapapun timnya yang jadi delegasi, kita ingin yang terbaik,” harapnya.

Delegasi Sumsel sendiri akan bertemu head to head pada 1 September di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dari masing provinsi di Indonesia. #sug