Sienta Baru Jajal Bumi Sriwijaya

10

20160730_145859
Puncak kegiatan dan pameran All New Sienta di Palembang Icon, Minggu (31/7).

Palembang, BP

Setelah ditunggu dan dipesan konsumen cukup lama, untuk pertama kalinya, All New Sienta resmi menjajal aspal Bumi Sriwijaya Kota Palembang, Sabtu (30/7). Mobil elegan berpenumpang 7 orang ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan sejalan dengan makin padatnya lalu lintas, terutama di kota-kota besar.

“Kami berharap, kehadiran All New Sienta sebagai produk Multi Activity Vehicle akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat dan kami sangat menghargai kesabaran pelanggan menunggu All New Sienta,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui, dalam keterangan persnya.

Dia mengatakan, Sienta memiliki desain yang modern dan dinamis sehingga memiliki selling point yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Berbagai fitur dan teknologi yang mudah diakses oleh para penumpangnya, seperti power sliding door yang aman untuk anak-anak, dive-in seat pertama di kelasnya, transmisi CVT, serta Bi-Beam Projector Headlights untuk memberikan tampilan yang stylish dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Sementara unsur safety, All New Sienta hadir dengan Dual SRS Airbag serta 3-point seatbelts dan headrest untuk seluruh penumpang, demi rasa aman saat berkendara. Untuk menyesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan di Indonesia, desain All New Sienta di Indonesia juga telah disesuaikan dengan ground clearance yang memadai
yaitu 25 mm lebih tinggi dibandingkan Sienta di Jepang. Begitu juga dengan ruang interior luas sehingga tetap lega untuk mengakomodasi kapasitas hingga tujuh penumpang.

Interior Sienta juga memberikan sentuhan pribadi dengan tampilan Multi Information Display yang juga tersedia dalam Bahasa Indonesia. Selain itu, penumpang juga akan dihibur dengan kehadiran sistem infotainment yang dapat di sinkronisasi dengan smartphone. Sementara bagian kompartemen juga tersedia berlimpah, bahkan di bawah bangku kedua pun terdapat laci kecil yang juga berfungsi sebagai penyimpanan.

Sementara itu, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera Judianto mengatakan, di Sumatera, Auto2000 secara keseluruhan mencatat pangsa pasar sebesar 41% hingga Juni 2016. Angka ini menunjukkan peningkatan 2,3% dari tahun 2015 yang membukukan pangsa pasar sebesar 38,7%.

“Hadirnya wajah baru Sienta yang melengkapi varian kendaraan Toyota diharapkan dapat melengkapi pula kebutuhan para pelanggan akan kendaraan yang mampu menemani pelanggan di beragam aktivitasnya,” katanya.

All New Sienta juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pertumbuhan maupun penjualan dan pangsa pasar. “Sienta menawarkan lifestyle yang modern dengan teknologi tinggi, sehingga sejalan dengan kebutuhan pasar di Indonesia yang semakin berkembang dan dinamis. Selain eksteriornya yang lebih stylish dan modern,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Auto 2000 TAA Herry Deswanto menambahkan, pihaknya menggelar rangkaian puncak kegiatan di Palembang Icon hingga kemarin. Dalam acara ini diserahkan tiga unit perdana kepada pelanggan. Untuk harga On The Road Kota Palembang bervariasi sesuai dengan tipe yang diinginkan.

“Untuk tipe terendah 1.5 E MT Rp234,5 jutaan, sedangkan tipe tertinggi 1.5 Q CVT di Rp299,5 juta. Untuk varian warna semua ada dan bisa dipilih sesuai dengan selera konsumen,” tukas dia. #ren