Proyektil Identik Dengan Pistol Brigadir MA

16

Hasil Uji Balistik di Polda Sumsel

Kapolda-Sumsel-660x330
Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo

Palembang, BP

        Berdasarkan hasil uji balistik, proyektil yang ditemukan di tubuh M Pansor identik dengan pistol milik Brigadir MA, oknum anggota Polda Lampung.

“Hasilnya identik milik anggota Polda Lampung (Brigadir MA-red),” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo di Mapolda Sumsel, Palembang, Jumat (29/7).

Baca:  Pembunuh Calon Pengantin Terancam Hukuman Mati

Menurut Djoko, uji balistik dilakukan di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel, setelah penyidik Polda Lampung menyerahkan senjata api dan proyektil jenis revolver kaliber 38 yang ditemukan di tubuh M Pansor.

“Kasus ini sudah naik ke tingkat penyidikan, tersangkanya sudah ada, barang bukti ada, saksi-saksi juga ada, tinggal melengkapi proses penyidikan,” imbuhnya.

Sedangkan terkait motif pembunuhan anggota DPRD Kota Bandar Lampung ini, Djoko mengaku belum mengetahui. Karena saat ini kasusnya ditangani Polda Lampung.

Baca:  Polda Sumsel Gelar Monitoring, Evaluasi, dan Asistensi (MEA) Quick Wins Giat VI 2020

Dalam perkara ini, Polda Lampung telah menetapkan dua tersangka, yakni Ta, warga Aceh yang bekerja di daerah Way Halim yang diduga berperan membuang jenazah korban. Ia ditangkap karena menggunakan jam tangan milik korban. Serta MA diduga sebagai eksekutor.

Sebelumnya potongan tubuh korban ditemukan di Sungai Komering, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur dalam keadaan sudah membusuk, pada 19 April.

Baca:  Polda Sumsel dan Jajaran Tangkap 47 Tersangka Narkoba dan 35 Tersangka 3C

Penemuan anggota tubuh ini terkuak setelah kepolisian mencocokkan DNA atas istri dan anak korban yang sebelumnya melapor ke Mapolda Sumsel bahwa korban hilang. #osk