Zaini Husin Umrie Jabat Ketua DPW PPP Sumsel

13

kh-ahmad-zaini-husin-umrie_20160723_190553
KH Zaini Husin Umrie

Palembang, BP

Muswil VII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlangsung di Kantor DPW PPPSumsel Jl Kol H Barlian KM 7 Palembang, Sabtu (23/7), memastikan bahwa KH Ahmad Zaini Husin Umrie bakal menjadi Ketua DPW PPP Sumsel.
“Sejauh ini cuma calon ketua ada satu nama, KH Ahmad Zaini Husin Umrie. Sistem mekanisme pemilihan dipilih seluruh DPC ada 14 kabupaten/kota melalui pleno 4. Itu dilakukan secara musyawarah mufakat, tidak melalu voting. Jadi bisa dipastikan KH Ahmad Zaini Husin Umrie yang akan menjadi Ketua nantinya menggantikan Pak Ibnu Hajar,” kata Sekjen DPWPPP Sumsel Abdul Rahman Husin Umrie.
Sebanyak 14 DPC kabupaten/kota PPP se-Sumsel hadir pada Muswil DPW PPP Sumsel kubu Djan Faridz.
“Sedangkan tiga DPC yang absen yakni Empatlawang, Prabumulih, serta Muratara. Alasannya mereka ke pihak sebelah. Yang hadir ini pengurus yang lama,” ujarnya.
Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP PPP, Humprey R Djemat mengatakan partainya dibawah kepengurusan Djan Faridz merupakan partai yang sah.
” Ini kuorum! Jelas berjalan dengan ketentuan yang ada karena dari 17 DPC dihadiri 14 DPC yang hadir,” ujar Humprey.
Humprey mengatakan, partainya dibawah Ketua Umum Djan Faridz merupakan PPP yang sah berdasarkan keputusan Mahkamah Agung nomor 601.
Dalam putusan tersebut, kata Humprey memutuskan tiga hal, yaitu pertama pengurusan muktamar PPP di Jakarta dibawah ketua Umum Djan Faridz adalah yang sah.
Selanjutnya diputusan MA tersebut memutuskan pengurus muktamar Surabaya yang dipimpin Romahurmuziy tidak sah. Dengan begitu lanjutnya muktamar Bandung tidak lagi efektif dan tidak berlaku lagi.
“Pada prinsipnya DPP ingin muswil ini tenang tidak ada gejolak, disepakati untuk membangkitkan wilayah. Tidak usah ada konflik-konflik lagi. Karena kita ingin menyongsong masa depan, untuk kepentingan rakyat,” ujarnya. #osk