Pencuri Terjebak Dalam Kamar

12

PENCURI
Tersangka dan sepeda motornya

Palembang, BP

Tepergok saat hendak mencuri mobil CRV BG 1088 MM milik Valencia (24), Hermansyah (29), warga Lorong Amilin No 211 Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I harus meringkuk dalam sel tahanam Polsek Ilir Timur (IT ) II.
Informasi yang dihimpun, saat itu kediaman Valencia (24) yang terletak di Jalan Dr M Isa No 159 RT 28 RW 07, Kelurahan Duku, Kecamatan IT II sepi. Lantas Hermansyah menyelinap ke rumah itu dengan memanjat pagar rumah.
Ketika hendak mengambil kunci kontak mobil CRV korban yang terletak di atas meja, aksinya diketahui oleh Anggi Andika. pembantu korban.
Mengetahui aksinya tepergok, Hermansyah langsung masuk ke dalam salah satu kamar dalam rumah dengan maksud untuk bersembunyi.
Selanjutnya Anggi melapor kepada majikannya bahwa ada pencuri yang mengambil kunci kontak mobil bersembunyi di dalam kamar.
Mendengar hal itu Valencia langsung mengunci pintu kamar dari luar dan menyuruh Wiwin sopirnya untuk melapor ke Mapolsek IT II.
Kapolsek IT II, Kompol Hadi Wijaya, Jumat (22/7) siang, mengatakan, mendapat laporan tersebut petugas langsung menuju rumah korban dan akhirnya berhasil menangkap pelaku.
“Saat itu juga langsung kita lakukan pra rekonstruksi, baru kemudian pelaku kita bawa ke Mapolsek IT II untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Hadi.osk
Lanjut Hadi, selain pelaku kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu set peralatan untuk membongkar rumah dan satu unit sepeda motor Yamaha RX King BG 3386 KC milik pelaku.
“Pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” katanya.#osk
 
 
Baca:  Pura-pura Shalat, Curi Motor Tetangga