Musi Gas Launching Kesiapan Menyambut Asian Games 2018

13

launchingg
Launching Musi Gas Road To Asian Games 2018 di Bengkel Auto CHR Palembang, Sabtu (23/7).

Palembang, BP

Ada yang berbeda pada peringatan HUT PT CNG Hilir Raya (CHR) ke-7. Perusahaan distributor bahan bakar gas (BBG) dengan merek dagang ‘Musi Gas’ ini terus berkonstribusi pada shareholder bangsa dan negara melalui upaya menyukseskan program Go Green di Sumatera Selatan.
“Dalam kaitan itu pula, event Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang merupakan momentum penting bagi kami untuk turut serta mendukung kesuksesan pelaksanaan event tersebut,” kata Direktur PT CHR, Hernoe Roesprijadji, SIP usai launching Musi Gas Road To Asian Games 2018 di Bengkel Auto CHR Palembang, Sabtu (23/7).
Pihaknya siap untuk turut menyukseskan event Asian Games 2018 nanti. Kami sudah memiliki bengkel dan SPBG satu-satunya yang memiliki sertifikat resmi di luar Pulau Jawa.
Hernoe Rospriadji mengatakan perhelatan SEA Games 2011 lalu pihaknya telah terlibat dalam penyediaan bahan bakar gas di sekitar venue Jakabaring,ehingga saat SEA Games lalu kawasan Jakabaring bebas polusi lantaran kendaraannya menggunakan bahan bakar gas.
Karena sukses itu pihaknya melaunching Musi Gas Road to Asian Games untuk mendukungAsian Games 2018 dengan penyediaan bahan bakar gas yang lebih besar.
PT CHR memiliki fasilitas pengisian bahan bakar yang bisa dibawa ke mana-mana dengan mobil kios berkapasitas 3000 liter.
Mobil kios itulah yang nantinya disediakan di sekitar kawasan JSC saat perhelatanAsian Games.
“Nanti kita siapkan sesuai kebutuhan, kalau Asian Games butuh lima titik pengisian kita siapkan. Tapi itu sifatnya mobile kalau kurang ditambah lagi,” ujarnya.
Tercatat ada 1500 kendaraan baik angkutan umum maupun kendaraan dinas yang telah dikonverter dari bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas.
Namun demikian jumlah tersebut kini bersisa sekitar 50 persen. Sementara yang aktif melakukan pengisian BBG hanya 300 kendaraan.
“Oleh karena itu kami menyatakan siap, sarana-prasarana siap, teknologinya ada, SDM nya juga ada kita mengajak pemerintah ayo tingkatkan lagi,”  katanya.
Dirut PT CNG, Romi Trianto menambahkan, sejak berdiri hingga kini, Perusahaan telah banyak memberikan konstribusi untuk mensukseskan program pemerintah melalui konversi kendaraan BBG baik milik masyarakat umum, kendaraan angkutan umum, kendaraan dinas Pemprov Sumsel, dan Pemerintah Kota Palembang.
Caranya melalui berbagai kegiatan sosialisasi, seminar, konversi kendaraan BBM ke BBG, perawatan kendaraan umum dan BBG, serta berbagai kegiatan sosial (CSR/corporate social responsibility) guna mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, indah, dan bebas polusi. “Apa yang kita lakukan tidak semata-mata mencari uang, tapi agar bermanfaat bagi masyarakat” katanya.
Pada acara tersebut, hadir juga Sekretaris Distamben Sumsel Hari Madona, Plt Sekda kota Palembang, Kurniawan, para komisaris dan direktur, organisasi masyarakat dan 200 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dari perusahaan.#osk