PASI Semakin Yakin Dengan Rio dan Sri Maya

11

FB_IMG_1469071767371Borong Empat Medali di AUG Singapura

Palembang, BP

Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel semakin yakin dengan Rio Maholtra dan Sri Maya dalam menatap PON XIX Jawa Barat September 2016 mendatang.

Hal tersebut setelah keduanya mencetak rekor spesialis nomor mereka masing-masing dan berhasil memborong empat medali di ASEAN University Games (AUG) 2016 di Singapura beberapa waktu lalu.

Dari empat medali tersebut dua perak dipersembahkan oleh Rio Maholtra dinomor lari 110 meter gawang dan estafet. Sementara satu perak dan satu perunggu berhasil disumbang oleh Sri Maya Sari dinomot 400 meter dan estafet.

“Ini capaian mereka yang sangat bagus, karena keduanya capai rekornya masing-masing dinomor spesialisnya. Misalnya Sri Maya Sari dinomornya bisa tembus di 54.65 detik,” ujar Sekretaris Umum PASI Sumsel Zulfaini M Ropi, Kamis (21/7).

Hanya saja sambung Zulfaini rekor ini harus dipertahankan karena dalam waktu dekat akan turun kembali di PON di Kota Kembang. Sehingga jika rekornya telah dipegang tentu hasilnya meraih yang terbaik.

Diakuinya tentu dalam menjaga rekor ini tidak mudah, selain menjaga pola latihan juga yang paling penting menjaga yang namanya cedera.

“Apalagi semua daerah melalui atletnya tentu mengincar medali terbaik. Artinya kita himbau atlet agar menjaga rekor dan fisiknya,” jelasnya.

Dikatakannya memang kedua andalannya itu belakangan terus menunjukkan trend positif. Sehingga tak salah jika kedua sprinter tersebut digadang-gadang sebagai tumpuan medali bagi atletik Sumsel.

“Kita berharap yang terbaik bagi keduanya. Selain itu tidak menutup kemungkinan atlet lain baik di lari maupun lompat,” harapnya.

Sementara itu dikatakan Sri Maya Sari bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin di multievent paling bergengsi Tanah Air yang menjadi perang prestasi antar Provinsi di Indonesia.

“Mudah-mudahan, kita tetap berusaha semaksimal mungkin. Mohon doanya masyarakat Sumsel,” tutur mahasiswi PGRI Palembang ini singkat.

Untuk diketahui dinomornya 400 meter Sri Maya Sari beberapa waktu lalu pada multi event Asia Tenggara mampu mrncapai rekor 54,65 detik. Kemudian posisi teratas sendiri, berhasil disabet oleh sprinter Vietnam, Thi Ngoc Hoang dengan catatan waktu 54.65 detik. Sementara untuk posisi ketiga berhasil direbut oleh pelari putri andalan Malaysia, Nurul Faizah Asma dengan catatan waktu 56,44 detik.

Dinomor yang lain, sprinter putri yang akan turun di PON Jawa Barat sebagai wakil Sumsel ini juga memperoleh medali perunggu bersama rekananya bersama rekannya Agustina, Nurainun Perangin dan Eka Cahya. #sug