Peserta Terbaik Jadi Duta Pendidikan dan Budaya

52

257 Bujang Gadis Ikuti Seleksi

20160720_104909Palembang, BP
Sebanyak 257 finalis bujang gadis kampus Sumatera Selatan, terdiri dari 95 bujang dan 162 gadis terbaik dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan, hari ini, Rabu (20/7), mengikuti seleksi untuk menjadi duya pendidikan dan budaya provinsi Sumsel.

Ketua panitia pemilihan bujang gadis kampus Sumsel 2016, Allbap mengatakan, tes kali ini terdiri dari tiga jenis tes meliputi tes wawancara, psikotes, dan tertulis. Dari hasil tes yang dilakukan oleh para finalis 257 tersebut akan diambil sebanyak 60 bujang dan gadis.

Baca:  Yasser dan Indah, Bujang dan Gadis Kampus Sumsel 2016

“Dari 60 bujang dan gadis nantinya akan diperkecil lagi menjadi 30 bujang dan gadis lalu akan dikarantina, dari 25-30 Juli mendatang. Setelah melalui karantina mereka akan mengikuti tahap grandfinal yang akan dilakukan pada 29 Juli mendatang di Hotel Aryaduta,” katanya, kepada BeritaPagi di sela-sela seleksi di Gedung BLPT Palembang.

Ia menjelaskan, khusus pemilihan bujang gadis untuk duta pendidikan dan kebudayaan 2016 kali ini bertemakan, ‘Menghormati masa lalu menghargai dan sekarang membentuk masa depan’.

Baca:  Yasser dan Indah, Bujang dan Gadis Kampus Sumsel 2016

“Jadi, berdasarkan tema tersebut kami mengharapkan kepada duta pendidikan dan kebudayaan kali ini memang benar-benar memahami tugasnya kelak. Karena duta pendidikan dan kebudayaan ini merupakan orang yang memang peduli akan pendidikan serta sejarah-sejarah yang ada di Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu panitia wawancara, Syarwahadi memgatakan, untuk tes wawancara pihaknya meliputi, kegiatan selama di kampus, serta di kampus mengikuti organisasi atau tidak. Latar belakang mengikuti pemilihan bujang gadis sebagai duta pendidikan dan kebudayaan serta kemajuan pendidikan di Sumsel.

Baca:  Yasser dan Indah, Bujang dan Gadis Kampus Sumsel 2016

“Setiap finalis diberikan waktu 5 menit, dengan pertanyaan meliputi kegiatan di kampus, hingga kemajuan pendidikan di Sumsel. Nantinya mereka yang terpilih mampu memberikan kontribusi demi kemajuan pendidikan di Sumsel,” pungkasnya. #adk