Pembangunan Sumsel Spektakuler

16

Alex Noerdin Resmi Pimpin Golkar Sumsel

Alex dilantik jd ketua golkar (1)Palembang, BP

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memuji pembangunan di Sumsel sebagai spektakuler. H Alex Noerdin resmi memimpin Golkar Sumsel.

Setelah dilantik oleh Ketua Umum DPD Partai Golkar Setya Novanto di Hotel Aryaduta Palembang. Senin (18/7), Gubernur Sumater Selatan H Alex Noerdin resmi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel untuk ketiga kalinya.

Sejumlah Bupati/Walikota di Sumsel menyempatkan hadir di acara pelantikan itu. Mereka adalah Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai dari Gerindra, Plt Bupati Muba Beni Hernedi (PDIP), Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman (PPP), Wakil Bupati OKU Johan Anwar.

Selain Bupati/Walikota, hadir pula pengurus partai lainnya, seperti Sekretaris DPD Partai Demokrat RHM Rasyidi, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Efran Efendi, Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, serta Sekretaris PKB Juarsyah.

Alex Noerdin SH selaku Ketua DPD Partai Golkar Sumsel 2016-2021 menerima bendera pataka dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Ia resmi memangku jabatan orang nomor satu di Partai Golkar Sumsel berdasarkan Keputusan DPP Partai Golkar No. 001/Golkar Sumsel/ 2016 pada 7 Mei 2016 soal pengesahan komposisi kepengurusan personalia DPD Partai Golkar Sumsel 2016-2021.

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel periode 2018-2022 yang dilantik oleh Ketum Partai Golkar berjumlah 102 orang. Alex Noerdin sebagai ketua DPD, Herpanto sebagai sekretaris, dan Kobar Kotot menjadi bendahara.

“Sebelum saya lantik sebagai pengurus DPD Partai Golkar Sumsel, apakah saudara siap untuk dilantik dan siap untuk kejayaan dan kemenangan partai Golkar,” tanya Setya Novanto kepada pengurus Partai Golkar Sumsel.

“Pada hari ini, 18 Juli 2016 di Palembang, Sumsel, selaku Ketua Umum Partai Golkar, saya melantik dan mengukuhkan kepengurusan partai golkar Sumsel masa bakti 2016-2021. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi perjuangan kita semua,” tukas mantan Ketua DPR RI itu.

Setnov, sapaan akrabnya, menilai Sumsel merupakan basis yang sangat kuat bagi Partai Golkar di bawah pimpinan H Alex Noerdin.

”Kita targetkan bisa dapat 50 persen di Indonesia. Khusus Sumsel bisa ditingkatkan lagi pada Pilkada 2017 dan 2018. Saya harapkan ada konsolidasi organisasi dari  di tingkat I, II, dan tingkat pengurus kecamatan, serta kelurahan. Sehingga ke depan Partai Golkar bisa meraih kembali kejayaannya. Beberapa program prorakyat dan kesejahteraan yang bisa memberikan kontribusi besar bagi kepentingan Partai Golkar ke depan dan berpartisipasi meningkat perekonomian di Sumsel,” katanya.

Setnov memuji pembangunan di Sumsel yang dipimpin H Alex Noerdin begitu pesat dan spektakuler. Pembangunan yang diprogramkan betul-betul dapat memberikan kontribusi besar bagi Sumsel dan bangsa serta negara. Ini dapat membantu pemerintah pusat. Terlebih Presiden Joko Widodo memang giat membangun infrastruktur dan pedesaan, dan ini bisa diwujudkan oleh Sumsel. ”Ini yang membanggakan saya sebagai ketua umum Partai Golkar,” katanya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel  H Alex Noerdin mengatakan, DPD Partai Golkar Sumsel tetap solid walaupun DPP sempat terjebak kisruh dualisme kepemimpinan. “Dengan satu komando, 17 kabupaten/kota semuanya tetap bersatu. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada kader-kader Partai Golkar,” katanya.

Dikatakan, Sumsel menjadi provinsi termaju dari 34 provinsi di Indonesia. “Kami bangga menjadi kader Partai Golkar. Banyak sekali cita-cita itu tercapai atas dukungan Partai Golkar. Pada kesempatan ini, saya mengajak Partai Golkar untuk melupakan perselisihan dan mari bersatu. Kita bangun daerah ini dengan bekerja dan berkarya di sini (Sumsel). Mari kita bersama membangun daerah ini,” tegasnya

H Alex Alex mengutarakan hasratnya untuk tetap menjadikan Partai Golkar sebagai partai yang solid dan santun. Di mana saat terjadinya dualisme kepengurusan Partai Golkar di pusat, DPD Partai Golkar Sumsel tetap satu tanpa adanya DPD bayangan maupun tandingan.

“Golkar Sumsel selalu solid dan santun. Tidak ada DPD bayangan, tandingan dan kantor DPD tetap aman. Kami solid dan tetap satu,” terang Alex.

Ia mengatakan, usai pelantikan dirinya dengan 102 pengurus DPD Golkar, akan melanjutkan program kerja partai dan mendukung program pembangunan Pemprov Sumsel.

“DPD Golkar Sumsel masih mempercayai saya untuk menjadi ketua. Tentu amanah ini akan saya pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” katanya. #adv