Pinjam Mau Beli Nasi, Motor Dilarikan Kenalan Baru

12

IMG_20160718_114806
Herman, korban motor hilang melaporkan ke SPKT Polresta Palembang, Senin (18/7).

Palembang, BP
Tak terima sepeda motor Honda Revo Fit dengan nomor polisi (Nopol) BG 4458 IZ dilarikan Rubik (25) yang bukan lain adalah teman yang baru dikenalnya, membuat Herman (31) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (18/7).

Menurut keterangan Herman, kejadian tersebut bermula saat dirinya pulang kerja dan mampir ke rumah temannya, Dodi (25), yang berada di Jalan Sungai Aur, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu (16/7) lalu.

Baca:  Jual Motor Kawan, Irdan Ditangkap Polisi

“Kami kerja di pergudangan di kawasan Alang-alang Lebar Palembang. Saat pulang kerja, Dodi tidak ada kendaraan, jadi saya antar pulang dan sekalian mampir,” ujar warga Komplek Sukarami Indah, Kelurahan Kebung Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang ini.

Setibanya di sana, sambung Herman, ia sempat istirahat dan minum segelas kopi. Tiba-tiba Rubik datang ke kediaman Dodi dengan maksud untuk meminjam sepeda motor untuk membeli nasi.

Baca:  Dua Pelaku Curanmor Dibekuk

“Saya tidak kenal dengan Rubik, Dodi yang kenal. Kata Dodi pinjamkan saja, jadi saya pinjamkan motor saya. Saat itu saya tidak memiliki firasat jika motor saya akan dibawa kabur pelaku,” kata dia.

Usai sepeda motor dipinjam pelaku, masih dikatakan dia, ternyata motor kesayangannya tersebut tak kunjung dikembalikan Rubik. Mengetahui itu, dirinya sempat mencari keberadaan Rubik di kawasan SU I Palembang, namun tetap nihil.

“Karena sudah dicari tak kunjung ketemu. Saya memilih untuk melaporkannya ke pihak kepolisian. Dengan adanya laporan ini, saya harap pelaku dapat segera ditangkap,” jelasnya.

Baca:  Tersangka Curanmor Ditangkap

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, jika laporan korban sudah diterima dengan bukti laporan yang tertuang pada LP/ B-1915/ VII/ 2016/ Resta/ Resta.

“Laporan sudah diterima dan akan anggota Unit Pidana Umum Satreskrim Polresta Palembang akan segera menangani kasus ini,” tutup dia. #rio