Garuda Tujuan Tanjung Pinang Divert di Bandara SMB II Palembang

13

GARUDA1Palembang, BP

Sebanyak 154 penumpang pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta – Tanjung Pinang, Batam sempat dialihkan ke Palembang pada Kamis (14/7). Transitnya maskapai pelat merah itu lantaran kondisi cuaca buruk di wilayah Tanjung Pinang dengan kondisi jarak pandang hanya 50 meter.
GM Garuda Indonesia Branch Office Palembang Asa Perkasa membenarkan adanya gangguan penerbangan disebabkan hujan lebat dengan jarak pandang yang tidak memungkinkan pesawat untuk terbang.
“Memang kemarin cuaca buruk dan pesawat transit di Bandara SMB II Palembang,” jelasnya, Jumat (15/7).
Meski demikian, Asa menegaskan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan, apalagi kondisi tersebut dengan cepat teratasi. Setelah cuaca di Tanjung Pinang membaik, pesawat dilakukan refueling dan uplift catering, kemudian para penumpang diterbangkan kembali dengan pesawat yang sama.
“Jadi kita tegaskan semua baik-baik saja. Kondisi penumpang juga demikian. Mereka langsung kita terbangkan lagi satu jam kemudian,” jelasnya.
Menurutnya, Bandara SMB II Palembang merupakan alternatif pemberhentian untuk penerbangan yang melintasinya. Sehingga saat kejadian kemarin pilot Garuda dengan cepat mengambil tindakan untuk transit sebentar di Palembang. Setelah kondisi di Tanjung Pinang dinyatakan aman, pesawat kembali terbang.
“Jika terjadi penerbangan bermasalah destinasi tujuannya dialihkan ke bandara terdekat,” katanya.#osk

 

Baca:  Garuda Food Juga Bakal Tempelkan Logo Wonderful Indonesia