Pelantikan Penjabat Pemkot Palembang Tertutup

13

Asisten 1 Melantik Asisten IV
 
lantikPalembang, BP
Jabatan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palembang terus menjadi polemik di Pemkot Palembang, Sebelumnya pada November 2015, Shinta Raharja sempat menduduki Kadispenda menggantikan Agus Kelana.
Usai dilengserkan, Agus Kelana melakukan gugatan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Atas rekomendasi KASN Jabatan Kadispenda harus dikembalikan dan pemkot harus melaksanakan Assesment untuk melelang jabatan tersebut, Kadispenda  digantikan Hoyin sebagai Plt.
Hasil assesment, Walikota Palembang H Harnojoyo melantik Agus Kelana bersama 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lainnya  di ruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (6/6) lalu.
Kemudian, Shinta Raharja bersama beberapa pejabat mengikuti seleksi Assesment Asisten 4 yang ditinggalkan Asnawi P Ratu karena menduduki kepala PD Pasar Palembang Jaya. Tanggal 1 Juli 2016  Shinta dilantik menjadi Asisten IV.
Namun baru 11 hari pasca pelantikan Shinta Raharja  hasil assessment jabatan Kadispenda yang diduduki Agus Kelana dikembalikan ke  Shinta Raharja dan Agus Kelana di lantik menjadi pejabat Asisten IV bertukar Jabatan.
Yang aneh,  Asisten 1 Haerobin Mastofa, Selasa (12/7) di ruang rapat II Walikota Palembang secara tertutup  di mana Agus Kelana di lantik menjadi pejabat Asisten IV.Asisten 1 melantik Asisten IV.
Pelantikan ini sendiri dilakukan secara mendadak dan tertutup, tidak masuk dalam jadwal kegiatan Setda, tak satupun awak media meliput pelantikan ini. Pada waktu bersamaan awak media diarahkan meliput kegiatan penertiban kawasan Benteng Kuto Besak (BKB).
Sementara itu pejabat Pemkot yang berkepentingan tak satupun bisa dihubungi, tidak berada diruangan dan dan menonaktifkan telepon seluler.
“Ya  tadi ada pelantikan, oleh Asisten 1. Pak Shinta ke Dispenda dan pak Agus Kelana ke Asisten IV bertukar posisi berjalan lancar, ” kata  Adi Zahri Kasubag Humas Kota Palembang.
Pelantikan ini tentu menjadi tanda tanya bagi masyarakat kota Palembang? Shinta Raharja baru 11 hari dilantik sebagai Asisten IV sementara Agus Kelana baru sebulan dilantik sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah.#osk
Baca:  Gubernur Pelajari Permasalahan Pemko