Bersihkan Diri, Punggawa SFC Kembali Fitrah

8

1307.01.kaki sfc.poto (1)Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar menggelar halal bihalal bersama punggawa Laskar Wong Kito di kediamannya di Perumakan Bukit Sejahtera, Selasa (12/7) malam.

PUNGGAWA Laskar Wong Kito mulai tiba di kediaman Manajer SFC pukul 19.15. Saat pemain turun dari bus, sang manajer bersama keluarga menyambut langsung pemain di depan pintu.

Satu per satu pemain bersalaman dengan manajer dan jajaran manajemen SFC lainnya, seperti Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Nirmala Dewi, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid.

Tak hanya bersalaman, bahkan manajer SFC sampai memeluk Supardi dan kawan-kawan sambil mengucapkan ‘Minal Aidin Wal-Faizin’.

Baca:  Hendri: Harus Konsentrasi Lawan PSM

Jelas terlihat tak ada jarak sama sekali dalam halal bihalal ini. Seakan yang sedang halal bihalal antara kakak dengan adiknya. Tampak jelas kekeluargaan sangat kental.

Dalam sambutannya, Manajer SFC Nasrun Umar mengatakan, sejak bergabung bersama SFC menjadi manajer, satu misinya membentuk tim yang solid.

“Mempersembahkan skuad yang kuat,” katanya.

Tak hanya mengumpulkan pemain berkualitas, pelatih yang cerdas saja, tapi di dalam tim ini butuh ikatan yang kuat.

“Tim ini perlu dilengkapi kekeluargaan, ada tanggung jawab keluarga, pemain atau pelatih satu sama lain harus ada rasa saling memiliki,” jelasnya.

Nasrun pun menekankan bila yang sedang berbicara di depannya ini bukanlah Manajer SFC, tapi kakak atau ayah bagi pemain muda. Tak perlu ada ketakutan untuk menyampaikan keluh kesah.

Baca:  2 Tahun lagi, 75% Pemain Sriwijaya Putera Asli Sumsel

Bila ada kesulitan, pria yang juga Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sumsel ini meminta Supardi dan kawan-kawan segera menyampaikan kepada dirinya.

“Kalau saya mampu tentu akan dibantu, kita ingin dalam tim ini menjadi keluarga,” harapnya.

Setelah itu, pemain, pelatih, jajaran manajemen, official berbaur menjadi satu menikmati makan malam yang telah disiapkan tuan rumah. Dari hidangan yang disiapkan, bahkan telah disiapkan makanan khusus trio Brasil spageti.

Striker Laskar Wong Kito Alberto Goncalves, senterbek Mauricio Leal dan winger Hilton Moreira langsung menyantap spageti yang merupakan makanan favoritnya.

Baca:  SFC Menatap Musim Baru

Sementara pemain lokal langsung menyapu bersih pempek yang merupakan makanan khas Palembang. Setelah itu, baru pemain SFC menyantap hidangan inti.

Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro mengaku sangat senang dijamu manajer SFC. Silaturahmi yang terjalin membuat pemain dan pelatih punya kedekatan dengan jajaran manajemen.

“Kita pun tadi nonton rekaman pertandingan SFC sebelumnya,” katanya.

Pemain tampak menikmati aksi mereka di lapangan hijau, seperti saat mencukur Madura United 5-0, menahan imbang Persib Bandung 1-1 dan pertandingan lainnya. #rizal