Ultimate magazine theme for WordPress.

Terjebak di Persawahan, Buaya 4,4 Meter Ditangkap Warga

13620743_851787041620240_9097492208095623562_nBanyuasin, BP
Buaya sepanjang 4,4 meter terjebak di areal persawahan warga Desa Margo Rukun Jalur 14, Kecamatan Muara, Sugihan, Sabtu (9/7). Hal ini membuat masyarakat sekitar mendadak ramai.
Khawatir  menyerang warga, ‎predator tersebut kemudian ditangkap dan diamankan di salah satu rumah penduduk setempat.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, buaya tersebut buaya tersebut pertama kali ditemukan oleh Rohimin (42) yang hendak melihat kebun jagung miliknya. Tiba di simpang lima, dia melihat seekor buaya terdampar di dalam parit areal persawahan. “Saya memberitahukan warga, takutnya buaya itu menyerang,” katanya.
Tidak berselang  lama puluhan warga mendatangi lokasi dengan membawa peralatan seadanya.
 
Akhirnya hewan predator itu dapat diamankan warga dengan tali tambang dan jaring, untuk sementara buaya dengan lebar badan 50 cm itu diamankan di rumah salah satu warga setempat, untuk mengantisipasi hal yang tidak diInginkan.
 
Sementara Anwar (45), warga setempat mengatakan, buaya tersebut terdampar di aliran anak sungai.
”Buaya itu terdampar masuk aliran anak sungai menuju sawah warga dan terperangkap tidak bisa keluar,” katanya.
Sementara Kasubag pemberitaan Pemkab Banyuasin Andi Wijaya membenarkan kejadian tersebut. Untuk sementara buaya tersebut diamankan di perkampungan bahkan kehadiran predator buas itu menjadi tontonan warga. ‎”Wilayah itu memang dekat habitat buaya, warga diharapkan waspada, jangan sampai terjadi konflik dengan satwa yang dilindungi tersebut,” singkatnya. #mew
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...