Home / Headline / Kehabisan Tiket, 10 Pemain SFC Absen Latihan

Kehabisan Tiket, 10 Pemain SFC Absen Latihan

sfc2Palembang, BP

Skuad Sriwijaya FC mulai menggeber latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu sore (10/7), usai liburan Hari Raya Idul Fitri. Namun, tim belum komplet. Ada sepuluh pemain yang mangkir.

“Memang ada 10 pemain yang belum datang. Mereka masih dalam perjalanan. Kita maklumi. Mereka telat karena tak kebagian tiket pesawat,” kata Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro usai memimpin latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (10/7).

Sebanyak 10 pemain yang izin absen latihan itu yakni, Hilton Moreira, Alberto Gonzalves, Yogi Triana, Fachrudin Ariyanto, Firman Utina, Achmad Juprianto, M Ridwan, Hapit Ibrahim dan Mauricio Leal.

Pemain yang absen ini sebenarnya sudah berusaha keras untuk mendapatkan tiket penerbangan ke Palembang. Tak hanya pemain, agen yang biasa melayani tim pun ikut membantu, tapi tak berhasil juga, karena memang tiket sudah habis terjual jauh sebelum hari raya.

Kendati hanya menyisakan 14 pemain, latihan tetap berjalan seperti biasanya. “Kita latihan fisik hari ini guna pemulihan,” ucapnya.

Untuk latihan fisik kali ini, Widodo langsung yang memimpin dan bukan pelatih fisik Keith Kayamba Gumbs. Soalnya yang bersangkutan pun kehabisan tiket pesawat. Namun, Gumbs sudah memberikan konfirmasi bila dia akan datang terlambat, karena tiket yang berhasil didapat untuk penerbangan tanggal 13 Juli.

“Kita bisa maklumi karena memang Sabtu dan Minggu arus balik,” tukasnya.

Pelatih asal Cilacap ini melanjutkan, kondisi fisik sebagian anak asuhnya secara keseluruhan baik. “Ada juga yang istirahat cukup di rumah, jadi saat kembali latihan menjadi segar. Semua tidak ada kendala, masih dalam tahap stabil,” ujarnya lagi.

Disinggung persiapan menghadapi Semen Padang pada 15 Juli mendatang, Widodo mengaku akan dilakukan setelah semua pemain berkumpul. Laskar Wong Kito bercokol di urutan kedua klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016, dengan mengemas 18 poin. Posisi puncak masih milik Arema Cronus dengan mengoleksi 20 poin. “Jangan sampai kita gagal di Padang,” tukasnya.

Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris menambahkan, tiket pesawat yang sudah habis terjual membuat 10 pemain harus absen latihan perdana. Itu karena padatnya arus mudik.

“Saya juga sudah konfirmasi dengan pelatih bahwa karena tiket, pemain tidak bisa latihan perdana,” jelasnya singkat.

Meski latihan perdana tim tidak diikuti sepuluh pemain, sebenarnya ada empat pemain yang sudah tiba di Palembang Minggu malam, yakni Hilton, Mauricio, Hafit dan Yogi Triana. “Jadi pada latihan besok (hari ini-red) mereka pasti sudah bergabung,” tegasnya. #zal

 

x

Jangan Lewatkan

Maling Kabel di Hajar Massa

  Palembang, BP Yadi (24)  babak belur di hajar warga yang di Jalan Jendral Sudirman lantaran kepergok melakukan aksi pencurian ...