Mimpi Alleta dan Atalie Dikabulkan Sang Kakek

259

Alleta Khayarra Alex dan Atalie Mazzaya Alex bersama H Alex Noerdin.

Palembang, BP–Kecintaan dan kasih sayang Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan Hj Eliza Alex kepada kedua cucunya  si kembar Alleta Khayarra Alex dan Atalie Mazzaya Alex, putri pasangan H Dodi Reza dan Thia Yufada begitu besar, sampai-sampai dalam berbagai kesempatan H Alex Noerdin dan Hj Eliza  tak sungkan mengajak sang kembar untuk menghadiri berbagai kegiatannya.

Nah.. di momen Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah ternyata sang kakek, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin atau yang mereka panggil dengan Nek Anang memberikan  kejutan kepada keduanya dengan memberikan Hoverboard. Hoverboard adalah suatu papan yang dapat dikendarai mirip skateboard.

Bagi Alleta dan Atalie, Hoverboard tersebut merupakan hadiah yang terindah yang diberikan Nek Anang kepada mereka dimana mereka sudah lama merindukan untuk memiliki Hoverboard tersebut.

Baca:  H Alex Noerdin: Kegiatan Illegal Mining Harus Segera Diselesaikan Ditingkat Pusat

Awalnya menurut si kembar, kalau keinginan untuk memiliki Hoverboard tersebut diceritakan kepada ayahnya H Dodi Reza Alex dan berjanji akan membelikan Hoverboard tersebut namun  H Alex Noerdin ternyata lebih dahulu membelikan Hoverboard kepada mereka sehingga mereka menilai ini sebuah kejutan bagi mereka dari sang Kakek H Alex Noerdin.

“Wow we are so glad and it’s so suprising Nek Anang give us Hoverboard,”  kata Alleta dan Atalie yang menggunakan pakaian warna putih dipadankan kain songket warna emas  ketika di temui wartawan di Griya Agung disela-sela open house, Rabu (6/7).

Masing-masing Hoverboard diberikan Alex kepada cucunya, Alleta mendapatkan warna biru, Atalie mendapatkan Hoverboard warna-warni.

Baca:  Bareng Ronaldinho, Presiden RI dan Alex Noerdin Bakal Merumput di GSJ

Si kembar yang baru naik kelas 4 SD itu juga bercerita tentang puasa tahun ini. Atalie berhasil puasa penuh selama satu bulan, sedangkan Alleta hanya batal satu kali.

“Aku batal puasa karena lapar, sedih rasanya tidak bisa full seperti Atalie,” kata Alleta. Liburan kali keduanya meceritakan akan menghabiskan waktu bersama sang Gubernur bersama-sama dan dilanjutkan berliburan ke Bandung.

“Mau jalan-jalan sama Nek Anang, pingin keliling-keliling saja,” kata si kembang yang keduanya fasih berbahasa Inggris.

Sedangkan Thia Yufada mengatakan tradisi open house yang dilakukan oleh kakeknya sudah mulai bisa dimengerti. Mereka berdua sudah mengetahui bahwa kakeknya adalah gubernur yang setiap tahunnya menerima masyarakat untuk bersilaturahmi saat hari raya Idul Fitri.

Baca:  Alex Noerdin, Sosok Visioner Perintis Pembangunan Hijau Sumsel

“Mereka tahu, tradisi ini bagian dari tugas seorang gubernur dan dilaksanakan di Griya Agung. Jadi memang tidak heran lagi,” kata Thia.

Mantan penyiar Metro TV ini mengaku bangga, bahwa kedua buah hatinya sudah memahami arti puasa dan ibadah lainnya. Bahkan salah satu anaknya bisa full menjalankan puasa, suatu kebanggan sebagai orang tua.

Setelah hari pertama lebaran di Palembang, rencananya dia bersama suami akan mengajak si kembar untuk menghabiskan waktu libur di Bandung. Selain berlibur, Bandung adalah kampung halaman dari ibu Alleta dan Atalie ini. #dudy oskandar