Home / Pendidikan / Oktober Nasib Guru Honor Harus Tuntas

Oktober Nasib Guru Honor Harus Tuntas

HonorerPalembang, BP
Komisi V DPRD Sumsel meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten/Kota untuk mendata jumlah guru honor tingkat SMA sederajat di Sumsel.
Anggota Komisi V DPRD Sumsel, Rizal Kenedy, Jumat (17/6), berharap pendataan guru honor SMA sederajat yang memiliki SK honor dari Bupati/Walikota dapat tuntas Oktober 2016 tahun ini. Pasalnya mulai 1 Januari 2017 mendatang SMA sederajat telah beralih ke pemerintah provinsi. Begitupun dengan status pegawai yang akan menjadi pegawai Sumsel.
Pendataan tersebut, lanjut Rizal, agar pemerintah provinsi dapat menganggarkan gaji para honorer tersebut. Berbeda dengan guru SMA yang berstatus PNS di mana telah dianggarkan melalui dana alokasi umum APBN.
“Perlu dihitung anggaran gajinya. Kalau ada 10 ribu guru honor yang akan beralih ke Provinsi, kalau dikalikan upah minimum provinsi saja hampir sekitar 200 miliaran,” katanya.#osk
x

Jangan Lewatkan

Pendaftaran Sekolah Filial untuk Anak Putus Sekolah Dibuka Hingga Akhir September

Palembang, BP–Meski sekolah formal sudah menutup proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020, namun untuk sekolah Filial untuk anak ...