Tahanan Berkelahi di Sel Polresta Palembang

14

PicsArt_06-03-06.45.32
Tahanan Polresta Palembang yang berkelahi di dalam sel digiring petugas, Jumat (3/6).

Palembang, BP
Tahanan yang mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Palembang mendadak membuat heboh para pengunjung yang hendak membesuk para tahanan dengan berkelahi di dalam sel tahanan, Jumat (3/6).

Pantauandi lapangan, mengetahui adanya keributan tersebut sejumlah petugas piket dengan sigap masuk ke dalam sel tahanan untuk melerai tahanan yang berkelahi.

Bahkan petugas Propam Polresta Palembang ikut masuk untuk mengamanan situasi di dalam ruangan sel tahanan. Dari kejadian itu, tampak lima tahanan terpaksa dikeluarkan dari penjara dan digiring petugas ke Propam Polresta Palembang.

Baca:  Kapolda Sumsel Nilai Ada Kelalaian Kaburnya 30 Tahanan Narkoba Polresta Palembang

“Di dalam penjara ada tahanan yang berkelahi. Saya takut yang berkehali itu keluarga kami yang ditahan, tapi ternyata bukan saat dikeluarkan petugas dari sel tahanan,” ujar seorang pengunjung yang hendak membesuk tahanan, Wan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sedikitnya lima tahanan yang diamankan adalah tahanan yang terlibat perkelahian. Diketahui empat tahanan melakukan pengeroyokan terhadap satu tahanan yang merupakan kepala kamar sel tahanan.

Baca:  MoU Pencegahan Paham Radikalisme, Anti Pancasila dan Terorisme

Penyebab terjadinya pengeroyokan tersebut karena empat tahanan tak senang dengan kepala kamar yang hendak meminta uang sebelum dibesuk pihak keluarganya. Empat tahanan itu diketahui tahanan baru yang mendekam di sel Polresta Palembang.

“Masalahnya ada tahanan baru yang tidak senang ditagih untuk keluar saat dibesuk keluarganya oleh tahanan yang berstatus sebagai kepala kamar. Jadi tahanan yang tidak senang tadi mengeroyok kepala kamar,” kata sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya ini.

Baca:  Gunawati Thamrin "Lawan" Polresta Palembang

Sementara itu, ketika dikonfirmasi ke jajaran Polresta Palembang terkait tahanan yang berkelahi di dalam sel tahanan Polresta Palembang, hingga sore ini tidak ada yang bisa dikonfirmasi.

“Jangan diganggu dulu ya, karena para tahanan ini masih diperiksa dulu nanti terganggu,” tutup seorang petugas Propam Polresta Palembang yang tengah menggiring tahanan yang ribut di dalam sel. #rio