Ultimate magazine theme for WordPress.

Ratusan Warga Sungsang Mendadak Periksakan Payudara dan Kelamin

IMG_00001812Banyuasin, BP
Ratusan warga Sungsang, Kecamatan Banyuasin II mendadak memeriksakan payudara dan kelamin.
Ratusan warga dari berbagai usia, pria dan wanita berdesak-desakan di dermaga Sungai Sungsang. Mereka berbaris mengular, antre untuk memasuki posko kesehatan yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel bekerja sama dengan pemerintah Banyuasin.
Posko tersebut menyediakan pelayanan kesehatan gratis, mulai dari pemeriksaan umum, THT, kulit, kelamin, pemeriksaan dini kanker serviks, dan kanker payudara.
Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin Masagus Hakim mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Amal Bakti Dokter Indonesia yang jatuh pada 22 Mei.
Di Banyuasin, kegiatan ini digelar di dua tempat, yakni di Puskesmas Tanjung Api-api digelar operasi katarak untuk 70 warga bersamaan dengan acara ini. Kemudian pada Kamis (19/5) di RSUD Banyuasin yang telah melakukan operasi bibir sumbing untuk 11 pasien serta Oprasi hydrosipalus. “Untuk pemeriksaan kanker payudara, servis, THGT, Kulit dan pelayanan kesehatan di Sungsang saja sedikitnya ada 300 pasien. Semuanya dilaksanakan gratis, sebagai rasa kepedulian Ikatan dokter Indonesia untuk berkontribusi bagi masyarakat,” katanya.
Untuk menyukseskan acara ini, sejumlah dokter spesialis ternama turun ke pelosok wilayah Banyuasin. Diantaranya dr Irfanudin Spko, dr Rizal Sanip Spog, dan dr Rizal Sbp dan sejumlah dokter lainnya. “Sebanyak 60 dokter dikerahkan, terdiri dari 20 dokter spesialis, 30 dokter umum, serta 10 dokter dari Banyuasin,” jelas Hakim.
Sementara itu, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian yang ikut menghadiri pelaksanaan amal bakti IDI di Sungsang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kedatangan banyak dokter ke Sungsang bukan hanya memberikan dampak positif bagi kesehatan warga. Tapi juga menjadi inspirasi dan pencerahan bagi masyarakat sekitar untuk belajar dan sekolah lebih tinggi. “Kami yakin ke depannya, juga banyak bermunculan dokter-dokter spesialis dari Sungsang,” harapnya.
Dia juga berharap kepada IDI agar terus menjalin kerjasama dengan Banyuasin dalam hal pelayanan kesehatan. “Semoga saja kedatangan IDI ke sini bukan untuk yang pertama dan terakhir,” singkatnya. #mew
Baca:  Kejari Banyuasin Geledah Kantor Dinas Perdagangan  Kota Palembang
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...