Home / Headline / Ajang Promosi, JSC Dijadikan Sport Tourism

Ajang Promosi, JSC Dijadikan Sport Tourism

images (27)

Nirmala Dewi

Palembang, BP

Sejak dinobatkan menjadi host city Asian Games 2018, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang kini terus dibanjiri berbagai single event Internasional. Bahkan, tak sedikit wisatawan yang kemudian ingin melihat keindahan kompleks olahraga yang berada di pusat kota Bumi Sriwijaya tersebut.

Bahkan, dalam waktu dekat JSC akan dijadikan sport tourism center yang kemudian menyediakan bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara bisa menikmati berbagai tantangan olahraga.

“Ya kami ingin menciptakan trend baru dengan memberikan kepada wisatawan berupa paket wisata olahraga. Jadi nantinya kita jadikan sebuah sport tourism,” ujar Kepala Bidang Industri Olahraga dan Pengembangan Usaha KONI Sumsel, Nirmala Dewi, Rabu (18/5).

Sambung Nirmala, secara teknia misalnya dengan paket Rp300.000 wisatawan bisa mencoba tantangan menembak, panjat tebing dan lainnya. Hal tersebut menurutnya menjadi satu terobosan dan satu percontohan yang bagus dalam menyerap kedatangan wisman baik domistik maupun mancanegara.

“Kita berharap, tahun ini sudah direalisasikan. Bukan hanya wisman tentu warga Palembang juga bisa menikmati sport tourism ini,” ujat wanita yang juga sebagai manajer SFC ini.

Disinggung apakah nantinya tak menjadi polemik dengan mengkomersilkan JSC, Nirmala membantah hal tersebut. Pasalnya, hal tersebut dilakukan untuk lebih menggaungkan JSC ke dunia Internasional melalui kedatangan wisatawan.

“Saya pikir tidak, malah ini kan menjadi sarana promosi bagi kita. Apalagi menjelang Asian Games 2018,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Maling Kabel di Hajar Massa

  Palembang, BP Yadi (24)  babak belur di hajar warga yang di Jalan Jendral Sudirman lantaran kepergok melakukan aksi pencurian ...