Home / Headline / Rp1,2 Triliun Disiapkan Untuk Perbaikan Jalan Sambut AG

Rp1,2 Triliun Disiapkan Untuk Perbaikan Jalan Sambut AG

kepala-dinas-pu-bina-marga-provinsi-sumsel-dr-ir-h-syamsul-bahri-mm_20160511_171322

Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel DR Ir H Syamsul Bahri, MM

Palembang, BP

Dalam rangka mempersiapkan untuk infrastruktur menjelang Asian Games 2018 mendatang, dilakukan penanganan jalan provinsi di kabupaten kota secara reguler 2016/2017.
“Sekitar Rp 1,2 triliun. Terdiri dari APBD Rp 500 miliar dan sisanya APBN. Yang fokus lima koridor di Kota Palembang. Flyover yang ditangani APBN. Musi 6 dan 4. Tol Palindra, TAA, Betung-Palembang. Jembatan Ampera tahap perbaikan dari dana APBN,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel DR Ir H Syamsul Bahri MM, Rabu (11/5).
        Kini menurut Syamsul pihaknya sedang menghitung kerusakan jalan di Sumsel. “Mungkin 2017 akan mulus. Seluruh infrastruktur Asian Games, 2017 siap semua. Sesuai arahan Pak Gubernur. Bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat. Trilogi ke-PU an,” kata Syamsul.
Syamsul Bahri yang biasa disapa SB ketika disinggung soal pencalonannya bakal maju pada Pilbup Muaraenim 2018, mantan Kepala Dinas PU Pengairan Provinsi Sumsel pun menyatakan keseriusan.
“Pastinya saya serius untuk maju pada Pilkada Muaraenim. Tergantung hasil branding kita. Kalau kita brandingnya nanti rendah, bagaimana? Kalau memang terlihat nanti masyarakat menginginkan, sesuai kemampuan saya akan bawa ke Muaraenim,” kata pria penyandang doktor S3 manajemen Universitas Persada Indonesia.
Sebagai salah seorang kepala SKPD pembantu gubernur, pria kelahiran Palembang 1 Desember 1959 mengaku akan minta izin.
“Pastinya akan izin dulu ke Pak Alex pimpinan yang kita hormati. Saya yakin dalam rangka membangun, beliau akan menyetujui. Apalagi dengan konsep visioner ke depan,” kata kakek satu cucu yang juga bapak 4 anak buah pernikahan dengan Dra Hj Siti Mariam MSI.
DR H Ir Syamsul Bahri MM memiliki slogan “SB tulus mengabdi” juga terpanggil lantaran sang ibunda Hj Ningdep berasal dari Muaraenim.
“Kalau Ibu dari Muaraenim. Kalau Bapak OKI Jejawi. Sesuai dengan bidang kita, Insya Allah mempercepat infrastruktur di Muaraenim. Masyarakat Muaraenim juga ingin melihat perubahan secara signifikan. Setelah lakukan pemetaan. Internal Muaraenim sudah sering. Karena aku belum bertugas di Muaraenim. Di akhir masa tugas aku. Dengan background aku ingin bangun Muaraenim. Yang lainnya nanti saya akan sampaikan,” kata Syamsul.
Sedangkan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo sendiri mengaku pihaknya melihat pantas untuk diusung.
“Kalau saya dari pengurus DPP sudah 95 persen. Saya akan bawa ke DPP. Akan bawa ke Sekjen. Saya percaya apa yang disampaikan beliau akan dijalankan. Beliau ini dari Muaraenim yang berhasil di Provinsi. Kalau kembali ke Muaraenim. Kepemimpinan Pak Muzakir akan diteruskan. Kita tidak akan ngotot. Tapi kalau dari kader bisa kita gandengkan,” kata Edhy Prabowo.
Edhy mengaku sudah melihat SB aktif selama ini. Kerjanya sudah dibuktikan di Sumsel.
“Kalau pulang kampung rugi kalau tidak pilih beliau. Gerindra siap. Selama di Sumsel. Track record beliau. Apa yang sudah dihasilkan untuk Sumsel. Bagi saya sangat berhasil dalam rangka bantu pak Alex dan  pak Ishak di dalam program bidang beliau. Tinggal masyarakat mau tidak pilih beliau,” ujar Edhy.#osk
x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Beroperasi, Ini Untungnya Bagi Sumsel

Sekayu, BP–Karet petani Musi Banyuasin punya pasar baru selain bokar yang selama ini jadi sumber penghasilan. Namanya aspal karet.  Bahannya ...