Home / Headline / HUT Sumsel Digelar Bareng Penutupan Musi Triboaton

HUT Sumsel Digelar Bareng Penutupan Musi Triboaton

sumut-samosir-team-dragon-boat-race-1Palembang, BP

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menyiapkan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumatera Selatan ke-70 yang bersamaan dengan penutupan Internasional Musi Triboaton ke-5 di Provinsi Sumsel, di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel H Mukti Sulaiman mengatakan, acara yang digelar 15 sampai 20 Mei ini pelaksanaannya akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena digelar saat malam hari dan juga berbarengan penutupan Musi Triboatton ke-5. Kemudian ada beberapa pergelaran kesenian untuk memeriahkan acara nanti.

“Tentunya akan lebih ramai dan lebih seru, karena berbeda, ini pertama kalinya disatukan dengan Musi Triboatton, biar lebih segar, kemudian juga digelar acara pertunjukan seperti pagelaran kesenian atau lagu-lagu daerah yang akan disajikan,” ujar Mukti.

Dikatakan Mukti, akan ada beberapa pejabat pusat yang datang. Untuk itu petugas di lapangan disiapkan guna menjaga keamanan saat acara berlangsung, dan juga dipersiapkan 300 stan untuk memeriahkan acara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ir Permana mengatakan, Sumsel Expo kali ini diyakininya akan mempunyai warna tersendiri. Diceritakannya, untuk Musi Triboatton segera dilakukan proses penutupan yang dilakukan Rabu (11/5), dimulai dari Empatlawang menuju Sekayu dan kemudian finalnya pada 15 Mei yakni, Sekayu menuju Kota Palembang tepatnya di Sungai Musi.

“Penutupan Musi Triboatton, insya Allah akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Dirjen Perkeretaapian dan tentu Gubernur Sumsel H Alex noerdin karena bertepatan dengan ulang tahun Pemprov 15 mei yang ke-70 dan persiapan Alhamdulilah sudah cukup bagus,” ujarnya.

Permana menjelaskan, terdaftar ada 17 kabupaten/kota dari masing-masing Pemerintah Daerah (Pemda) tercatat 126 stan dan ada delapan provinsi dari luar Sumsel. Masing-masing stan akan menampilkan produk-produk unggulan termasuk kualitas ekspor yang mempunyai daya saing diprioritaskan untuk Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

“Target penjualan dari stan kita kalau bisa mencapai Rp2 milyar, agar melebihi dari tahun kemarin terpenuhi Rp1,2 milyar,” harap Permana. #osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Comitte Haul KH Abdullah Zawawi  Idzhom Visit To SMB IV

Palembang, BP Sultan of Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH Mkn received a friendly ...