DPRD Sumsel Sampaikan Rekomendasi ke Gubernur

9

DSCN4977
Rekomendasi DPRD Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel 2015 ini disampaikan Ketua Tim Perumus, DR Budiarto Marsul, SE, Msi, Kamis (21/4).

Palembang, BP

      DPRD Sumatera Selatan  secara resmi menyampaikan rekomendasi kepada Gubernur Sumsel terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun 2015 dalam Rapat Paripurna Istimewa VIII DPRD Sumsel, Kamis (21/4).

Rekomendasi DPRD Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel 2015 ini disampaikan langsung Ketua Tim Perumus DR Budiarto Marsul.

Rapat Paripurna sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda didampingi Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah, M Yansuri, dan Nopran Marjani.

Ketua Tim Perumus DR Budiarto Marsul mengatakan, rekomendasi DPRD Sumsel tersebut terdiri dari pendahuluan, rekomendasi, dan penutup.

Rekomendasi tersebut terdiri dari bidang pemerintahan, perekonomian, keuangan , kesejahteraan rakyat dan pembangunan.

Budiarto mengatakan terhadap bidang pendidikan nasional mengharapkan agar segera dilakukan pendataan dan penelitian terhadap aset yang akan diserahterimakan oleh pemerintah kabupaten/kota ke pemprov Sumsel.

Baca:  OP Tak Pengaruhi Tingginya Harga Gula

Berkaitan dengan tenaga pengajar (guru)  yang berstatus PNS yang jumlahnya 10.700-an perlu dilakukan penelitian dan pendataan baik.

“Dengan golongan dan kepangkatan maupun berkaitan dengan kompetensi sehingga Pemprov Sumsel siap dalam pengalokasian anggaran pada APBD  Sumsel,” katanya.

Selanjutnya terhadap tenaga pengajar yang berstatus non PNS meminta kepada Pemprov Sumsel agar melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten/kota tentang penyelesaian kejelasan status. Tenaga kerja non PNS sehingga proses belajar-mengajar pada sekolah tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca:  Menpora Sebut Alex Noerdin Gubernur Sangat Gila

“Rekomendasi DPRD Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel tahun anggaran 2015 agar dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Sumsel,” kata Budiarto.

Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda mengatakan, rekomendasi DPRD yang disampaikan diharapkan dapat segera ditindaklanjuti untuk mencapai target pembangunan yang ditetapkan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, dalam sambutannya mengatakan, terhadap program dan kegiatan yang dicapai dengan baik kedepan akan lebih ditingkatkan, sementara program dan kegiatan yang masih diperlukan penyempurnaan bidang administrasi dan pelaksanaan kegiatan akan menjadi perhatian Pemprov Sumsel dan segera ditindaklanjuti sesuai target pembangunan yang ditetapkan.

“Kita mengapresiasi DPRD Sumsel atas rekomendasi yang disampaikan terkait LKPJ Gubernur Tahun 2015. Tentunya masih ada kekurangan, namun masih banyak juga kelebihannya,” kata Alex.

Baca:  Kantor Gubernur Sumsel Dipasangi ‘Countdown’ Asian Games 2018

Alex menambahkan, Tahun 2017 mendatang akan menjadi tahun yang sulit bagi berbagai daerah di Indonesia, pasalnya kondisi APBN disinyalir akan mengalami defisit sekitar Rp 40 triliun. Dengan ini tentunya dana pembangunan infrastruktur di berbagai daerah juga akan dikurangi.

Menurut Alex, melihat kondisi ini sangat diharapkan dukungan DPRD Sumsel agar jangan sampai tahun depan dana pembangunan infrastruktur di Sumsel juga ikut dikurangi. Dijelaskannya, dengan strategi tepat dan cerdas serta dukungan penuh DPRD Sumsel diharapkan pembangunan infrastruktur di Sumsel tahun depan tidak dikurangi melainkan ditambah. #osk