Home / Headline / Lahan Masih Pembebasan, Pengerjaan Musi VI Jalan

Lahan Masih Pembebasan, Pengerjaan Musi VI Jalan

proyek-jembatan-paulusPalembang, BP
Pembangunan Jembatan Musi VI terus berjalan walaupun ada beberapa lahan yang masih dalam tahap pembebasan. ”Belum tahu berapa titik, empat titik atau lima titik dan yang mana titiknya kita belum tahu juga. Tapi yang belum dibebaskan lahannya segera dibebaskan dan lahan yang sudah dibebaskan sedang dibangun tiang pancang,” kata anggota Komisi IV DPRD Sumsel Zainuddin, ST, Kamis (14/4).
      Menurut Zainuddin, pengerjaan Jembatan Musi VI di Kota Palembang menggunakan anggaran proyek tahun jamak 2015,2016 dan 2017 yang peraturan daerahnya sudah disetujui oleh DPRD Sumsel.
Sementara itu, anggaran pembangunan Jembatan Musi IV berasal dari APBN.
“Namanya tahun jalan kan tidak selesai dua tahun dan sebelum Asian Games selesai semua jembatan Musi VI,” katanya.
Sedangkan pembangunan Jembatan Musi IV hingga kini masih terus berlangsung dengan pemasangan tiang pancang,
”Kalaupun kemarin ada demo minta dihentikan pembangunan Jembatan Musi IV itu harus kita pertanyakan ada apa, kalau ada masalah harus diselesaikan sama-sama kalau mereka mau minta ganti kontraktor gara-gara pohon roboh menimpa warga itu kita pertanyakan,” katanya.
Menurut Zainuddin untuk Jembatan Musi IV dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) senilai  Rp526 miliar. Proyek ini memakan waktu 30 bulan selesai. Musi IV berlokasi di Kelurahan Kuto Batu dan Kelurahan Lawang Kidul untuk daerah Seberang Ilir. Sementara di hulu berada di Jalan A Yani persisnya di Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.
Sebelumnya Kepala Satker BBPJN III Gunawan mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, pihaknya bersama Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang terus melakukan koordinasi, guna mempercepat penyelesai an proyek pendukung Asian Games tersebut.#osk
x

Jangan Lewatkan

Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel Dinilai Tak Miliki  Langkah Kongkrit  Terkait Tingginya Covid-19

Palembang, BP Ketua  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Toyeb Rakembang S.Ag  mengakui penanganann kasus ...