Home / Bisnis / Arviyan Arifin Jabat Dirut PTBA

Arviyan Arifin Jabat Dirut PTBA

Arviyan Arifin 122Jakarta, BP

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2015, PT Bukit Asam (Persero) Tbk yang dilaksanakan di Hotel JS Luwansa,Kuningan, Jakarta Selatan akhirnya memutuskan adanya pergantian di jajaran direksi perusahaan tersebut, Kamis (14/4).

Jabatan Direktur Utama (Dirut) diputuskan diisi oleh Arviyan Arifin, yang sebelumnya pejabat di Bank Muamalat. Ia menggantikan Milawarma, yang memasuki masa pensiun. Sedangkan untuk jabatan direktur, nama-nama yang menduduki posisi itu antara lain Anung Dri Prasetya, Achmad Sudarto, Arie Prabowo Ariotedjo, Joko Pramono, serta Suryo Eko Hadianto.

Milawarma dalam konferensi pers seusai RUPS mengatakan, dirinya sangat yakin ke depan PT Bukit Asam (Persero) Tbk akan semakin maju dengan adanya struktur direksi yang baru. Apalagi menurutnya, nama-nama yang menduduki jabatan direksi adalah orang-orang di internal PT.Bukit Asam (Persero) Tbk sendiri.

Dengan pengalaman dan dedikasi selama ini, dirinya yakin manajemen di bawah kepemimpinan dirut dan direksi yang baru akan semakin maju, berkembang, dan bersaing.

“Saya sangat percaya dan yakin jika ke depan figur yang duduk di jajaran direksi adalah orang-orang terbaik yang selama ini dimiliki PTBA,” ujarnya.

Selama empat tahun lebih menduduki jabatan sebagai dirut, Milawarma mengaku, dirinya belum dapat maksimal serta masih banyak target kerja yang belum bisa diselesaikan. Meskipun saat ini PT Bukit Asam (Persero) Tbk, merupakan tambang batubara terbaik di dunia.

“Masih banyak target yang belum dapat saya selesaikan, tapi saya percaya dengan manajemen yang baru akan bisa melaksanakan dan melanjutkan apa yang sudah menjadi program selama ini,” ujarnya.

Corporate Secretary PT Bukit Asam Persero Tbk yang terpilih sebagai salah seorang direksi, Joko Pramano, mengatakan, dalam RUPS Tahun Buku 2015 PT Bukit Asam (Persero),Tbk antara lain membahas soal deviden atau pembagian keuntungan. Untuk tahun 2015, besaran deviden yang dibagikan sebesar Rp611 miliar atau Rp289,73 per saham.

Jumlah deviden tersebut, menurut Joko, merupakan 30% dari laba total tahun buku 2015. Dimana untuk tahun 2015, besaran laba bersih yang diperoleh oleh PT Bukit Asam (Persero) Rp2,04 triliun.

“Laba bersih tahun buku 2015 sebesar Rp2,04 triliun yang kita dapatkan, lebih tinggi 9,30 persen dibanding tahun 2014 lalu. Dimana untuk laba bersih tahun 2014 lalu sebesar Rp 1,86 triliun,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menanggapi susunan direksi baru PT Bukit Asam Persero Tbk mengatakan, dirinya atas nama Pemprov Sumsel berharap agar direksi yang baru dapat membawa perusahaan tersebut lebih bermanfaat.

Yang jelas menurut Alex, siapapun yang menjadi pucuk pimpinan di perusahaan tersebut, haruslah lebih baik. “Intinya mereka harus lebih baik dari yang sudah-sudah,” ujarnya singkat. # has

x

Jangan Lewatkan

PKB Persiapkan Kader Maju di Pilkada Palembang

Palembang, BP Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Ramlan Holdan menilai meski Pilkada kota Palembang masih terbilang masih lama, ...