Pemprov Sumsel Rumuskan Program Gertak Sejuta Mandiri

14

#Upaya Penanggulangan Kemiskinan
8970514e-b140-4cc6-8233-a08f16801238Palembang, BP

Dalam upaya penanggulangan kemiskinan yang terorganisisr dan efektif, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) merumuskan program Gerakan Terpadu Serentak Semesta Menuju Rumah Tangga (Gertak Sejuta) Mandiri.

Program ini merupakan suatu pergerakan terencana dan sistematis oleh seluruh elemen masyarakat secara bersama, bersatu dan kompak dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan di Sumsel. Hal tersebut berdasarkan basis data terpadu menjadi rumah tangga yang tangguh secara ekonomi dan sejahtera sosial tanpa tergantung dari pihak lain.

Baca:  Proporsi Penduduk Miskin Sumsel Konsisten Menurun

Gertak Sejuta Mandiri ditujukan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan dengan basis data terpadu secara signifikan dalam waktu yang tidak lama. Program ini sudah di deklarasikan dan ditandatangani langsung seluruh kepala daerah di Sumsel pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumsel Tahun 2016 di Hotel Ultima Horison Palembang, Selasa (12/4).

Baca:  Musrenbang Banyuasin, Siap Hadapi Ekonomi Global

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Dirjen Bina Administrasi dan Kewilayahan Kemendagri RI, Eko Subowo, serta dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Arief Yahya.#osk