Home / Headline / Lanjut Kompetisi, SFC Rekrut Tiga Amunisi Baru

Lanjut Kompetisi, SFC Rekrut Tiga Amunisi Baru

1104.01.sfc kaki.poto.zalMANAJEMEN Sriwijaya FC merekrut tiga amunisi anyar untuk kompetisi berikutnya. Salah satunya, Eka Ramdani, yang digadang-gadang sosok yang akan menutup titik lemah tim.

Tiga pemain anyar yang direkrut SFC untuk kompetisi berikutnya, yakni Eka Ramdani, Achmad Hisyam Tolle, dan Yogi Novrian. Sang jenderal lapangan tengah, pastinya masih akan dipegang Firman Utina. Tapi bukan berarti, kapten SFC ini tak tergantikan. Cedera panjang yang dialami Firman di Piala Bhayangkara, membuat jajaran pelatih SFC berpikir mencari sosok pelapis sepadan.

Pilihan itu kemudian dijatuhkan pada Eka. Eks punggawa Persib Bandung itu, dianggap memiliki semua yang dibutuhkan SFC. Pemain bertubuh mungil berusia 31 tahun ini, punya kemampuan dalam mengatur serangan, tendangan bebas yang akurat, kecepatan dan umpan terukur. Eka juga sudah ‘kenyang’ pengalaman di Indonesia Super League, mulai dari memperkuat Semen Padang 2013/2014, Pelita Bandung Raya 2012/2013, Persisam 2011/2012, Persib Bandung 2005/2011 dan tim lainnya. Sarat pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya, wajar bila kemudian dia digadang-gadang akan menjadi sosok pemain penting untuk menutup titik lemah Laskar Wong Kito di tiga turnamen sebelumnya.

“Eka Ramdani sudah tiba di Wisma Atlet Jakabaring Sabtu malam. Kalau Yogi Novrian dan Hisyam Tolle tiba lebih dulu tiba, Sabtu sore,” ungkap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Minggu (10/4).

Pemain ini akan segera mengikuti latihan bersama rekan-rekannya yang lain. Mereka akan menjadi bagian dari skuad SFC yang akan turun di kompetisi Indonesia Soccer Championship yang akan kick off pada 22 April nanti.

“Kita harapkan dengan adanya Eka, Yogi dan Tolle, permainan SFC akan lebih baik,” tandasnya.

Harapan yang besar ini mendapatkan respon positif dari Eka. Pemain kelahiran 18 Juni 1994 ini berambisi besar untuk mengantarkan Laskar Wong Kito meraih trofi ISC 2016.

“Kita tahu target SFC ingin menang dan juara kompetisi ISC. Makanya itu juga menjadi target saya untuk mewujudkannya,” kata Eka Ramdani.

Disinggung mengenai alasan ketertarikannya membela SFC, mantan pemain Semen Padang ini mengatakan bila banyaknya pemain berkualitas yang hijrah ke Laskar Wong Kito menjadi salah satu alasan kepindahannya.

“Saya tahu banyak pemain yang ditarik ke sini. Tentunya pemain berkualitas di Indonesia. Alasan itulah kenapa saya mau bergabung, karena target manajemen ingin juara membuat saya tertarik ke Palembang,” ujar pemain kelahiran Purwakarta ini.

Disinggung saingan di pos gelandang tengah seperti Firman Utina, tidak membuat Eka gentar. “Saya bisa diduetkan dengan siapa saja. Saya pernah main bareng Firman dan Yu Hyun Koo di Semen Padang. Keberadaan saya di tim akan memperkuat posisi tersebut. Tidak ada saingan bagi saya. Semuanya rekan satu tim, kita harus kompak,” ujarnya.

Eka juga bercerita banyak klub lain yang ingin menggunakan jasanya. Namun ia merasa punya ikatan kuat dengan SFC. Itu yang membuatnya mau bergabung dengan Laskar Wong Kito.

“Sebenarnya saya mau ke sini sejak turnamen Piala Sudirman. Makanya baru bisa sekarang karena urusan kontrak kemarin belum selesai,” tukasnya.

Untuk diketahui, selain Eka Ramdani, Yogi Novrian dan Hisyam Tolle, pelatih kiper anyar SFC Hendro Kartiko juga sudah tiba di Wisma Atlet kemarin sore. Hendro Kartiko akan mulai melatih kiper SFC Yogi Triana, Tri Goentoro dan Teja Paku Alam. # rizal effendi

 

x

Jangan Lewatkan

Sejumlah WNA Dievakuasi Usai Kapal yang Ditumpangi Kandas di Perairan Sungai Musi

Palembang, BP Basarnas Palembang bersama Tim SAR Gabungan lainnya berhasil mengevakuasi 20 Warga Negara Asing (WNA) usai kapal yang ditumpanginya ...