Home / Headline / Diduga Tipu Keluarga Sendiri

Diduga Tipu Keluarga Sendiri

#Honorer Dispora Palembang Diciduk

DSC_0209

Dedi, oknum honorer Dispora Palembang diamankan untuk dimintai keterangan di Mapolsek Sukarami Palembang, Minggu (10/4).

Palembang, BP
Diduga telah melakukan penipuan terhadap seorang keluarga sendiri dengan modus menjanjinkan dapat memasukkan sebagai pegawai honorer, Dedi yang merupakan honorer di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang, akhirnya diciduk polisi.

Dengan mengenakan kemeja putih, Dedi dijemput petugas dari tempat kerjanya di Kantor Dispora Kota Palembang, Jumat (8/4) lalu dan langsung dibawa ke Mapolsek Sukarami Palembang untuk diambil keterengan lebih lanjut atas kasus penipuan tersebut.

Menurut keterangan tersangka Dedi, kejadian tersebut berawal saat seorang keluarganya menghubinya dan meminta tolong untuk dimasukkan sebagai pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Merasa tak enak, masih dikatakan Dedi, ia pun akhirnya berusaha menolongnya dengan mencarikan orang yang dapat membantu keluarganya itu agar dapat masuk sebagai pegawai honorer hingga akhirnya bertemu seseorang yang juga ada di Dispora Kota Palembang.

“Saya ketemu orang tersebut tapi tidak tahunya orang tersebut malah menghilang. Saya mendapatkan kabar dari teman saya, ternyata orang tersebut calo dan bukan pegawai di Dispora Kota Palembang,” kata dia, saat diamankan di Mapolsek Sukarami Palembang, Minggu (10/4).

Menurut dia, keluarganya tersebut telah memberikan uang sebesar Rp60 juta kepada dirinya untuk memasukkannya sebagai pegawai honorer. Namun, uang puluhan juta tersebut langsung ia berikan kepada seseorang yang ia pikir bekerja di Dispora Kota Palembang.

“Tidak tahunya orang tersebut malah menghilang. Jadi saya juga merasa telah ditipu oleh orang itu juga Pak. Saya tidak ada niat sama sekali untuk menipu keluarga saya itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Nurhadiansyah, didampingi Kanit Reskrim Iptu Heri menjelaskan, tersangka diamankan setelah menindak lanjuti laporan korbannya.

“Mendapat laporan tersebut, kita langsung menindak lanjutinya hingga kemudian berhasil mengamankan tersangka setelah dijemput di kantor Dispora Kota Palembang yang merupakan tempat kerjanya,” tutupnya. #rio

x

Jangan Lewatkan

Proyek di Tengah Hutan Karet, Gunakan Agregat Kelas C

#Pengerasan Jalan Ruas Tanjung Agung, Banyak Tanah Hitam daripada Batu Split Inderalaya, BP–Proyek pengerasan jalan di tengah hutan karet dan ...