Ultimate magazine theme for WordPress.

Bank Sumsel Babel VS BVN, Duel Hidup Mati

Palembang Sport Convention Center

Minggu (10/4) pk.19.00 WIB

5Palembang, BP

Tim voli proliga Bank Sumsel Babel (BSB) dalam kondisi terjepit menyusul kekalahan 2-3 atas Jakarta BNI Taplus, Jumat (8/4) malam. Demi mendapatkan tiket ke babak final fours, skuad Bayi Ajaib wajib mengalahkan tamunya, Bekasi Bina Voli (BVN), di laga kandang penentuan, Minggu (10/4) malam, di Palembang Sport Convention Center (PSCC).

Manajer tim Proliga BSB, Sugiarto, berharap kepada pemain untuk tidak mengecewakan penonton sehingga bisa memukul mundur pertahanan Bekasi BVN dalam laga hidup mati tersebut.

“Kita berharap pemain tidak terpancing emosi. Kita sudah koordinasikan dengan pelatih untuk main rileks tanpa beban sebagai tuan rumah sehingga main tetap terkontrol,” harap Sugiarto, Sabtu (9/4).

Menurutnya, meskipun dikenal sebagai pendatang baru pada Proliga musim ini, BVN dinilai teratur dalam mengontrol emosi. Peluangnya cukup kompetitif dalam laga kandang kedua yang akan dijalani tim tuan rumah. Jika sampai kalah, BSB tidak akan lolos ke babak final fours seperti tahun lalu.

Baca Juga:  MU Menang Chealsea dan Barca Kalah, Hasil Liga Champions Semalam, Klasemen, Top Skor UCL 30 Sep 2021

“Bekasi BVN itu walaupun tim baru tapi pemain lama. Jadi jangan sampai terkecoh. Seperti tosser-nya (Didik Irwandi-red) itu pemain kita dulu,” tegasnya.

Sambung Sugiarto, dirinya tak mau mengambil risiko dengan memancing emosi lawan atau membalikkan skor di set akhir dengan menelan kekalahan pada set awal. Permainan Andri Sucipto dkk, menurutnya, sangat bagus apalagi bisa mengendalikan emosinya.

“Kita tetap menginginkan menang di set awal. Kita pernah menang sebelumnya 3-0. Kita berharap bisa mengulang itu,” harapnya.

Sementara itu pelatih tim putra BSB Victor Laiyan menyatakan tak akan mengubah formasi. Menurutnya, yang dilakukan adalah memberikan ketegasan kepada anak asuhnya untuk tetap mengontrol emosi. Sebut saja Marco Bojic dan Sidibe yang merupakan pemain asing asal Montenegro dan Prancis yang tetap menjadi tosser andalan sejauh ini.

“Kalau untuk mengganti posisinya, tidak. Saya perlu dia walaupun dia emosional. Makanya yang dilakukan adalah tetap atention ke mereka agar main jangan terpengaruh lawan,” jelasnya.

Baca Juga:  Pensiun Dari UFC Khabib Nurmagomedov Jadi Striker di FC Legion Dynamo

Di luar dari kekalahannya diakuinya tim yang dikapteni oleh Andri sudah berjuang maksimal pada laga kandang perdana melawan Jakarta BNI Taplus. Hal tersebut terbukti dengan mencoba membalikkan skor di set ketiga dan keempat. Namun di set penentu, tim harus legowo menelan pil kekalahan.

“Kalau dibilang laga hidup mati, jawabnya iya. Itu risiko, tapi bagaimana kemudian ini tetap kita perjuangkan. Kita lihat saja besok (hari ini-red),” jelasnya.

Hal senada dikatakan Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Faisol Dulhai yang berulang kali menyatakan tim Palembang BSB yakin bisa merebut tiket final four. Menurut Faisol, kedua pemain asing yang diboyong bukan tim sembarangan melainkan pemain timnas dari masing-masing negaranya.

“Saya pikir inilah kesempatannya. Tim kita diperkuat oleh seorang dari Prancis dan Montenegro dan mereka bukan pemain sembarangan. Makanya saya yakin dan berharap pertandingan penentu besok bisa mengubah kedudukan,” jelas Faisol.

Sementara itu, pelatih Bekasi BVN Roy Makval, SE mengakui tim tuan rumah merupakan tim lama yang dikenal bagus dan solid. Sehingga anak asuhnya tetap diwanti-wanti untuk tetap waspada.

Baca Juga:  Hari Pertama Kejurda Sumsel Atlet PALI Sumbang Mendali Perunggu

“Saat ini posisi kami dan tuan rumah sama. Jadi ini laga hidup mata, malah saya menganggapnya ini final. Jadi target kami anak-anak tetap harus agresif melakukan penyerangan,” jelasnya.

Sambung Roy, laga penentu ini menjadi pertandingan yang cukup sengit dengan masing-masing pemain andalannya. Keduanya dianggap membidik kemenangan bukan hanya BSB. Menurut dia, Bekasi BVN yang berstatus tim baru akan tetapi rekam jejak pemainnya merupakan pemain dengan level yang sama.

“Yang jelas anak-anak sudah siap. Kita berusaha main all out karena ini pertandingan penentu,” pungkasnya.

Rekam jejak tim putra Bekasi BVN sendiri merupakan tim yang diseniori oleh eks pemain tim Palembang BSB Didik Irwandi. Bahkan dipertandingan sebelumnya di Malang tim pendatang baru ini berhasil menumbangkan Pertamina Energi dengan skor 3-2.

#fer

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...