Ultimate magazine theme for WordPress.

LRT Butuh 20 Mega Watt


Koran_Sindo_Nasional_2016-01-25_Daerah_LRT_Palembang_Lebih_Lambat_1Palembang, BP
Pengerjaan Light Rail Transit (LRT) atau kereta dalam kota ini sudah sampai pada tahap pemilihan tenaga pemicu LRT. Tenaga listrik dipilih dan LRT membutuhkan daya listrik 20 Mega Watt (MW).

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan (Sumsel), Nasrun Umar juga sebagai Ketua Project Management Unit (PMU) LRT Prov Sumsel, melalui Sekretaris PMU LRT, Ahmad Wahidin, mengatakan, setelah dilakukan rapat terbatas kabinet yang dipimpin oleh Presiden pada Maret lalu diputuskan bahwa tenaga listrik digunakan untuk operasional LRT.

Ia mengatakan, sarana yang akan digunakan dalam waktu paling sedikit 20 bulan sejak pemesanan. Tenaga listrik yang dipilih ini telah mendapatkan respon baik  dari PLN dengan kesanggupan untuk menyuplai listrik sebanyak yang dibutuhkan.

“PLN sudah menyampaikan surat kesanggupan untuk suplay listrik 20 MW, ini akan disalurkan dari Gardu Induk (GI) Jakabaring yang memiliki daya traffo 60 MW,” katanya, Kamis (7/4).

Jika dibandingkan dengan diesel, tenaga listrik dipilih karena dianggap lebih efisien dan investasi jangka panjang. #pit

Baca Juga:  Teknik Pemasangan Tiang Pancang LRT Diubah
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...