YMA Ajak Jaga Keindahan Masjid Agung SMB II

14

trotoar-dan-jalanan-halaman-masjid-agung-smb-ii-palembang_20160401_164307
Trotoar dan jalanan halaman Masjid Agung SMB II Palembang terlihat rapi dan bersih tanpa pedagang yang selama ini sering berjualan, Jumat (1/4).

Palembang, BP

Sekretaris Yayasan Masjid Agung SMB II Palembang, Sarnubi menyambut baik adanya penertiban halaman masjid yang digelar dua pekan terakhir.
Ia pun mengajak untuk menjaga keindahan yang menjadi icon kota bersejarah Kesultanan Palembang Darussalam.
“Alhamdulillah sekarang sudah bagus. Mari kita jaga sama-sama demi untuk kepentingan ibadah agar supaya ibadah sholat Jumat kita khusyuk. Kalau urusan pedagang itu biarlah kebijakan Pemkot Palembang wajib melihat rakyatnya, apa yang harus dilakukan untuk pedagang. Bagi pedagang sendiri yang selama ini sudah jadi harapan mereka berjualan setiap hari Jumat. Untuk itu harapan kita agar yang jualan bisa diperhatikan, begitu juga yang mau ibadah agar tidak terganggu,” ujar Sarnubi, Jumat (1/4).
Setelah dua kali Jumat ditertibkan pedagang di Masjid Agung banyak pihak memberikan apresiasi. Pasalnya terlihat kembali rapi, tertib. Parkir kendaraan tertata berkat kerjasama dewan pembina dan Yayasan Masjid Agung dan tokoh masyarakat sehingga keadaan bersih dan aman. Keindahan masjid juga nampak.
“Demi ketertiban dan keindahan kota Masjid Agung SMB II menyongsong Asian Games. Saya baca di media, Walikota dan Gubernur mendukung. Sejak Jumat lalu bersih, tidak ada lagi berjualan menginjak rumput,” kata Harun, jemaah sholat Jumat.
 Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Ahmad Jazuli mendukung adanya penataan Masjid Agung SMB II Palembang dari banyak pedagang kaki lima.
“Sebetulnya bukan domain kita Masjid Agung. Kalau kita Dinas Pariwisata mengurusi BKB, Monpera. Saya tidak bicara ketertibannya. Kita hanya melihat PKL itu terkoordinasi teratur akan jadi daya tarik sendiri. Ini harus didukung sesuai konteknya,” kata  A Jazuli.#osk
Baca:  Dodi Besuk Imam Besar Masjid Agung Palembang