Home / Headline / Organda Pagaralam Kaji Tarif Angkutan

Organda Pagaralam Kaji Tarif Angkutan

angkutan umumPagaralam, BP

Menanggapi rencana turunnya harga BBM yang berujung pada imbauan penurunan tarif angkos di daerah. Organisasi gabungan pengusaha angkutan darat (Organda) Pagaralam akan mengkaji terlebih dahulu besaran penurunan harga BBM itu sebelum menurunkan tarif angkutan.

“Kita lihat besaran penurunannya berapa. Baru bisa kita pertimbangkan akan naik atau turunkan tarif angkutan umum ini. Jika hanya turun Rp500 maka akan sulit menurunkan tarif angkutan umum,” ungkap Ketua Organda Pagaralam Haidir Murni, kemarin.

Dikatakanya jika penurunanan harga BBM subsidi cukup besar maka ada kemungkinan tarif angkutan umum akan ikut turun. Demikian pula sebaliknya.
“Kalau harga BBM subsidi turunnya di Rp1.500/liter saja, tarif angkutan umum bisa saja turun. Tapi, kalau turunnya hanya Rp200/liter atau Rp1.000/liter, rasanya tarif angkutan tidak akan turun,” ulasnya.

Ditambahkan Haidir, jika belum ada kepastian tentang besaran penurunan harga BBM subsidi, maka Organda belum bisa melakukan kajian apapun. “Surat edaran dari Organda Pusat terkait tarif angkutan umum terbaru belum kita terima. Jadi belum ada informasi apa-apa saat ini,” katanya.#dar

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...