Home / Sumsel / Pagaralam / 137 Peserta Seleksi Pelatihan Keterampilan

137 Peserta Seleksi Pelatihan Keterampilan

Pagaralam, BP

Sebanyak 137 calon peserta pelatihan diadakan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Pagaralam, mengikuti rangkaian ujian seleksi tertulis dan tes wawancara, berlangsung di ruang praktik LLK, kemarin.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pagaralam H Sukman mengatakan, pelaksanaan pelatihan keterampilan kerja sangat baik dan penting sekali, sebagai upaya memberikan keterampilan dan ilmu pengetahuan kepada para Pencari Kerja (Pancaker) di Kota Pagaralam.

“Kegiatan ini sangat bagus dan positif, sebagai bekal Pencaker untuk melatih jiwa dan semangat kemandirian, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, serta mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Sementara, Kepala UPTD LLK Kota Pagaralam Diego Ossolino menyatakan, pelaksanaan seleksi calon peserta pelatihan sendiri selain tingginya animo masyarakat mengikuti pelatihan, juga dimaksudkan mendapatkan peserta pelatihan yang benar-benar serius, dapat menentukan bakat, potensi kecakapan dan kepandaian calon peserta yang cocok di bidang apa digeluti nantinya.

“Untuk seleksi yang kita laksanakan diikuti sebanyak 137 peserta, terdiri dari Kejuruan Las 28 peserta, Kejuruan Sepeda Motor 47 peserta, Kejuruan Office Tools 38 peserta dan juga Kejuruan Listrik 24 peserta,” terangnya.

Lanjutnya dalam seleksi calon peserta tersebut pihaknya tidak hanya mengambil peserta untuk Gelombang I saja, melainkan langsung untuk Gelombang II. Dengan peserta diambil sebanyak 48 peserta.#dar

x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...