Home / Headline / DPRD Sumsel Harap Dana Desa Terserap 100 Persen

DPRD Sumsel Harap Dana Desa Terserap 100 Persen

 

thumb_141880_01540017092015_elianuddin

Elianuddin HB

Palembang, BP

Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan Elianuddin HB berharap bantuan dana desa dari pemerintah pusat di Provinsi Sumsel  bisa terserap 100 persen pada tahun 2016 ini.
“Kita berharap, pada tahun ini bantuan dana desa itu bisa terserap 100 persen,” katanya, Selasa (29/3).
Menurutnya pada tahun 2015 lalu bantuan dana desa yang diterima desa di Sumsel rata-rata Rp300 juta per desa.
Pada tahun 2016 ini bantuan dana desa itu lebih besar lagi dari tahun lalu, katanya, tanpa merinci besaran dana dimaksud.
Menurutnya, penyaluran bantuan dana desa itu sekarang lebih awal sehingga masih cukup waktu untuk sosialisasi ke desa-desa. Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyaluran dana bantuan desa itu sangat mepet waktunya, karena sudah hampir di akhir tahun.
Selain itu banyak desa yang kurang mengerti mengenai pengelolaan bantuan dana desa ini, karena ada pertanggungjawabannya.
“Karena itu, hendaknya pemerintah daerah mensosialisasikannya sehingga desa mengerti mengenai pengelolaan dana desa tersebut,” katanya.
Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Sumsel Yusnin menyampaikan, bantuan dana desa dari pemerintah pusat termasuk di Sumatera Selatan pada 2016 meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya yakni dari sekitar Rp300 juta menjadi sekitar Rp800 juta per desa.#osk
 
x

Jangan Lewatkan

Pjs Bupati OKU Dipegang Muhammad Zaki Aslam

Baturaja, BP–Pengukuhan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru Bertempat di Griya Agung Palembang Sumsel, ...