Home / Headline / Buwas Bidik Tim Kesehatan Pilkada Sumsel

Buwas Bidik Tim Kesehatan Pilkada Sumsel

044593700_1454576409-20160204--Budi-Waseso-Bahas-Program-Utama-BNN-di-Komisi-III-Jakarta-Johan-Tallo-01

Kepala BNN Budi Waseso

 Palembang, BP

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso  (Buwas) mengatakan, kasus Bupati Ogan Ilir (OI) AW Nofiadi yang tertangkap tangan BNN menggunakan shabu masih terus ditindaklanjuti.
        “Perkembangan terakhir, sedang dilakukan pemeriksaan terhadap kasusnya, terhadap kasus lain. Karena ini kewenangan Polri, kita sudah menyampaikan kepada pihak Polri untuk langkah-langkah tindak pidana lainnya di luar narkotika, seperti kemarin  dimungkinkan ada penyalahgunaan wewenang dari tim pemeriksa kesehatan yang bersangkutan, ini sedang didalami dan dilakukan pemeriksaan oleh Polri. Kalau itu terbukti maka petugas dari tim itu akan dihukum pidana, termasuk oknum yang memeriksa  dulu yang menyatakan dia (Aw Nofiadi) clear, bersih dari penyalahgunaan narkotika,” katanya usai menjadi pembicara dalam acara sosialisasi anti narkoba di Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang, Selasa (29/3).
        Karena dari hasil laboratorium BNN memastikan urine AW Nofiadi positif, darah positif, dan rambut positif.
”Dan keterangan saksi-saksi yang bersangkutan sudah lama menggunakan, bahkan semenjak pendidikan SMA, mahasiswa, dia sudah menggunakannya, jadi tidak mungkin tidak ketahuan di kala ada pemeriksaan laboratorium pada saat beliau mencalonkan diri sebagai kepala daerah,” katanya.
Dia menandaskan, BNN sangat tidak menoleransi petugas yang terbukti mengonsumsi narkoba dan jika berdasarkan tes urine dinyatakan positif maka petugas BNN itu akan dipecat tanpa perlu menunggu proses hukum.#osk
x

Jangan Lewatkan

Still Running Individually, SMB IV Hopes In the future, the Province and the City of Palembang Can Work Together

# Related to Heritage Objects in Palembang Palembang, BP Sultan of Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM ...