Gubernur Siapkan Wakil Bupati OI

12

552726_12243131072015_GUBPalembang, BP
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan menyiapkan Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) untuk mendampingi Pelaksana tugas (Plt) Bupati OI Ilyas Panji Alam yang tak lama lagi akan dilantik menjadi bupati defenitif.
“Nanti kami cari yang bagus, yang kombinasinya cocok dengan Ilyas,” katanya saat ditemui di Griya Agung, Senin (28/3).
Gubernur menjelaskan, saat ini AW Nofiadi sudah diberhentikan secara permanen oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), karena itu Ilyas Panji Alam yang menjabat Plt Bupati OI akan segera dilantik menjadi bupati defenitif.
Namun, saat ditanya kapan akan dilakukan pelantikan, dirinya belum dapat memastikan waktu pelantikan tersebut. “Kami cari waktu yang tepat untuk pelantikannya,” terangnya.
Sementara untuk Muba, Gubernur mengatakan belum ada perubahan. Beni Hernedi masih tetap menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Muba.
“Kasus di Muba berbeda dengan OI, sehingga untuk Bupati defenitif memakan waktu sampai keputusan incraht. Sedangkan untuk OI sendiri ini dianggap sebagai kasus luar biasa sehingga langsung ditunjuk Bupati defenitif oleh Mendagri,” terangnya.
Nantinya, lanjut Alex, di Muba sendiri tidak ada wakil bupati karena masa jabatan Bupati Muba ini tidak sampai lagi satu setengah tahun. “Ya, jadi tidak perlu repot untuk memilih wakil, karena masa jabatan kurang dari satu setengah tahun lagi, sehingga tidak diwajibkan ada wakil bupati,” ujarnya. #idz