Demi Asian Games, PSSI Ingin Masalah Selesai

24

okkkkk
Rombongan yang dipimpin Sekjend PSSI Azwan Karim bersama Sekjend PSSI Sumsel Augie Bunyamin singgah di Asrama Haji sebelum bertolak ke Lahat, Minggu (27/3).

#Sekjend PSSI Buka Lahat Cup

Palembang, BP

Pengurus Pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendesak Menpora RI Imam Nachrawi agar tak mempersulit kedudukan PSSI, mengingat Asian Games 2018 segara bergulir.

Hal tersebut ditegaskan Sekjend PSSI Azwan Karim dalam kunjungannya di Palembang hari ini. Menurutnya, sebelum kongres FIFA di Meksiko 12-13 Mei 2016 mendatang persoalan sudah harus segera selesai.

Dalam kongres FIFA tersebut juga akan diberlakukan pembahasan mengenai PSSI Indonesia ke depan serta PSSI Kuwait yang juga masih mendapatkan sangsi.

“Kan sudah jelas hasil sidang bahwa kasasi sudah ditolak, kenapa pembekuan tidak segara dicabut. Sekarang masih ngomong PK (Peninjauan Kembali-red). Sebenarnya Kemenpora mau memperbaiki atau membunuh sih,” tegas Azwan Karim saat ditemui di Asrama Haji sebelum membuka kompetisi Lahat Cup, Minggu (27/3).
Didampingi Sekjend PSSI Sumsel Augi Bunyamin, Azwan menyatakan bahwa mengenai progres report cabang olahraga sepakbola di Asian Games, dirinya sudah sering berkordinasi dengan federasi. Sehingga yang terpenting dirinya menegaskan kompetisi harus segara bergulir demi nasib bola di Indonesia.

Baca:  Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021

“Untuk Asian Games kita sering dapat informasi mengenai federasi dari luar, baik itu melalui surat, email dan lain-lain. Karena secara administrasi kalau bicara sepakbola internasional tidak bisa kalau tidak melalui federasi nasional,” imbuhnya.

Aswan menyatakan, kedatangan dirinya yang ikut bersama dalam membuka turnamen Lahat Cup diharapkan menjadi penyemangat bagi para pemain di Sumsel. Hal tersebut agar menjadi pendorong untuk pengembangan SDM karena menurutnya PSSI bukan hanya milik Senayan tapi juga Sumsel, Papua dan Tanah Air.

Baca:  31 SSB Palembang Bidik Golden Tiket Coaching Clinic Ronaldinho

Sementara itu, Sekjend PSSI Sumsel Augie Bunyamin mengaku bangga dengan kedatangan Sekjend PSSI pusat dalam membuka Lahat Cup yang merupakan kompetisi yang didukung oleh PSSI Provinsi.

“Kita juga ingin update kepada pusat bahwa dalam rangka pengembangan kita menggelar turnamen Lahat Cup yang di-back up juga oleh Provinsi. Dan sesuai dengan hasil pertemuan sebelumnya kita tetap satu suara, tetap ke regulasi organisasi dan tidak ada interpensi dari pihak mana pun,” urainya.

Baca:  Pemerintah Cabut Pembekuan PSSI

Menurutnya Asprov PSSI Sumsel akan terus melakukan kordinasi yang sejalan dan beberapa turnamen yang akan digulirkan di 2016. Termasuk setelah Lahat Cup maka akan digelar turnamen sepakbola wanita.

“Untuk sepakbola wanita kita sudah fiks dan kita sudah koordinasikan ke Pak Gubernur termasuk ketua panitianya sudah kita tentukan,” pungkasnya. #sug