Home / Headline / UNBK, SMAN 1 Siapkan 140 Komputer

UNBK, SMAN 1 Siapkan 140 Komputer

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Palembang, BP

Dua pekan menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 4 April 2016, SMA Negeri 1 (SMANSA) Palembang telah menyiapkan 140 unit komputer. UNBK akan dibagi menjadi tiga sesi karena total peserta UNBK di SMAN 1 Palembang mencapai 384 siswa.

“Ya, dalam waktu dekat anak-anak akan mengikuti UNBK dan kami pihak sekolah telah siapkan 140 unit komputer. Jadi nanti kita bagi tiga sesi,” ujar Kepala Sekolah SMA N1 Palembang Nasrul, SPd, MM, Selasa (21/3).

Nasrun menjelaskan, basis ujian bagi siswa yang baru membuat pihak sekolah harus terus melakukan sosialisasi dan simulasi sehingga siswa tidak melakukan kesalahan teknis yang bersifat fatal.

“Ini kan baru buat anak-anak, makanya kita terus sosialisasi anak-anak. Kemudian ke orangtua juga telah dilakukan,” jelasnya. Hanya saja, Nasrul berharap, siswa harus jeli meng-update pembelajaran yang telah dilalui. Pasalnya, siap secara teknis saja tidak cukup karena harus ada pemahaman materi bagi siswa.

Nasrul menegaskan, bahwa UNBK kali ini diharapkan siswanya lolos 100 persen. Menurutnya, ini merupakan kali pertama siswanya mengikuti Ujian nasional untuk di SMA Negeri 1 Palembang di eranya.

“Target tetap maksimal lulus semua, seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu saya belum disini (SMA N1 Palembang-red). Jadi ini pertama menemui ujian nasional selama saya SMAN1 Palembang,” jelasnya.

Nasrul berharap UNBK nanti bisa berjalan dengan lancar dari hal-hal yang bersifat teknis sehingga dapat mengganggu proses peserta dalam menjawab soal. Misalnya dengan rusaknya komputer ataupun gangguan PLN atau matinya arus listrik.#sug