Home / Headline / Silakan Bongkar Sendiri

Silakan Bongkar Sendiri

Jpeg

MENANGGAPI maraknya bangunan liar di atas lahan yang sudah dibebaskan untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, Kepala Bagian Agraria Pemerintah Kota Palembang Fahmi Hatta mengatakan, permasalahan lahan di 11 sampai 14 Ulu sudah diganti rugi Pemko Palembang sejak tahun 2012 lalu.
“Lantaran pembangunan turap kembali akan dilanjutkan, maka warga yang masih di lahan tersebut harus segera membongkar sendiri bangunannya,” katanya.

Sebab menurutnya, setelah lahan tersebut dibebaskan sejak empat tahun lalu, persoalan pembebasan lahan sudah selesai, sehingga pembangunan turap di sepanjang Sungai Musi kapan pun dapat dilakukan.

Ia menyatakan, pihaknya akan meminta bantuan Satpol PP untuk membongkar bangunan yang masih ada.

“Makanya sebelum kami bertindak, lebih baik ada kesadaran dari warga sekitar untuk dengan sukarela membongkar sendiri bangunan yang melanggar,” tandasnya.

Dirinya menambahkan, saat ini pembangunan turap sepanjang 150 meter tersebut sudah mulai dikerjakan kontraktor dan akan berakhir pada 22 Oktober 2016.

“Saat ini pastinya tinggal memulai fisik. Dari kelurahan 12 Ulu, ada tiga persil dan 13 Ulu ada 30 persil yang sudah dibebaskan,” tambahnya. # dil